Salah Kostum

Musim salju datang. Dottie si tikus pergi membeli mantel baru ke toko.
“Pilihlah pakaian yang cocok untuk musim dingin, yang tebal dan nyaman,” saran Dora, sepupu Dottie.
“Tidak,” ejek Dottie. “Aku mau pilih mantel yang modis!”
Setelah lama mencari, akhirnya Dottie melihat mantel paling modis yang diidamkannya. Warnanya merah jambu dan berkancing banyak di bagian depan.
“Tolong bungkuskan mantel ini, ya,” kata Dottie pada penjaga toko.
“Kau mau mantel itu?” Tanya Dora. “Kayaknya kurang tebal bahannya.”
Namun Dottie mengabaikannya. Ia sibuk mencoba sepatu bot bertumit tinggi warna merah muda.
Malam itu cuaca sangat dingin. Salju mulai turun. Ketika Dottie dan Dora menatap keluar jendela rumah keesokan harinya, seluruh dunia tampak putih.
“Ayo cepat, Dottie!” teriak Dora. Ia telah memakai jaket dan sepatu bot yang hangat. Dora segera keluar rumah untuk bermain salju.
“Aku butuh waktu untuk mengancingkan mantelku!” tukas Dottie. “Aku juga mesti menalikan sepatu botku dulu!”
Setelah beberapa lama, akhirnya Dottie siap. Namun, ketika melangkah keluar dengan sepatu bot bertumit tingginya, ia jatuh tergelincir di salju.
Semakin lama cuaca semakin dingin dan basah. Tak lama kemudian, Dottie yang malang merasa membeku dalam mantelnya yang modis.
“Kau mesti cepat-cepat masuk ke rumah,” kata Dora sambil menggelengkan kepala. “Kau butuh pakaian yang hangat pada musim dingin seperti ini, bukan baju yang modis!”
“Kau benar!” Dottie mengiyakan ketika ia telah menghangatkan badan di depan perapian. “Besok kita berdua pergi berbelanja, ya. Kau bisa membantuku memilih pakaian yang cocok untuk musim dingin, Dora. Aku akan menyimpan mantel dan sepatu botku yang modis itu untuk musim semi nanti!”

Leave a Comment