by

Kata Kata Motivasi Untuk Penyemangat & Inspirasi Kehidupan

Urbanoir.net – Ini dia kata kata bijak tentang kehidupan yang menggambarkan perjuangan dan ketabahan serta ketegaran dalam menjalani setiap proses untuk menjadi manusia terbaik.

Berbicara tentang hidup memang takkan pernah terpisah dari lapisan cinta dan motivasi.

Karena baik cinta, motivasi, maupun kehidupan adalah tiga hal yang tidak bisa dipisahkan. Orang akan menjadi merana dan sengsara jika salah satu dari ketiga hal ini tak lagi dimiliki. Karena ketiganya adalah keseimbangan yang harus dijaga.
Kali ini urbanoir.NET bagikan kata kata tentang Semangat dan kehidupan :

Kesadaran bahwa Anda belum tahu semuanya akan membuka peluang untuk berkembang. Sebaliknya, merasa sudah tahu semua akan menutup diri dari perbaikan.

Jika Anda cendrung ingin berbisnis tanpa modal (uang), maka Anda harus kreatif menciptakan nilai tambah dan menjalankan roda bisnis dengan baik dari aset apa pun yang sdh Anda miliki saat ini. Namun, jangan pernah jadi mental gratisan, karena Anda akan kehilangan peluang untuk berusaha menjadi mampu membeli.

Arti sukses itu tidak relatif, yaitu meraih apa yang Anda inginkan. Yang relatif adalah kesuksesan di dunia, karena setiap orang memiliki keinginan yang berbeda. Sukses hakiki itu sama bagi setiap orang beriman, yaitu meraih ridla Allah dan mendapatkan syurga-Nya.

Masalah adalah sebuah anugrah Dimana kita bisa mendapatkan hikmah dan memberikan inspirasi untuk bertindak.

Buang keyakinan bahwa hanya ada satu cara dan  satu-satunya cara yang benar,  yaitu cara yang sedang Anda lakukan saat ini. Ada cara lain yang lebih baik, hanya saja Anda belum mengetahui caranya. Untuk itu Anda harus belajar terus untuk memperbaiki cari Anda bekerja secara terus menerus.

Update! Kata Kata Motivasi Untuk Penyemangat & Inspirasi
Update! Kata Kata Kehidupan Motivasi Untuk Penyemangat & Inspirasi

Yang diperlukan adalah bagaimana Anda menghadapi rintangan tersebut, apakah Anda mau berusaha mengatasinya atau dijadikan alasan untuk  berhenti atau menyerah.

Semua orang akan menghadapi rintangan, termasuk mereka yang sudah sukses saat ini. Bedanya, orang yang sukses mampu mengatasi rintangan itu.

Dengan pikiran yang positif, dan optimisme yang tinggi, Anda akan siap menghadapi perubahan. Pikiran Anda akan menentukan tindakan Anda. Saat Anda optimis, maka Anda akan bertindak untuk menyongsong perubahan.

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

mampu melihat kesalahan yang tidak terlihat juga mampu melihat kebenaran yang tidak terlihat. Kritis itu bukan hanya mampu menganalisa berita yang ada, tetapi mampu mendeteksi berita-berita yang disembunyikan. Jangan hanya kritis terhadap para pejabat, juga perlu kritis terhadap media, sebab media tidak dijamin benar.

Jangan dulu mengatakan “tidak mampu” sebelum Anda berusaha menjadikan diri Anda mampu.

Sering kali, kita mengatakan “tidak mungkin” padahal, kita hanya belum mengetahui caranya.

Saya mengimani bahwa pencipta alam semesta ini adalah Ilah Yang Maha Bijaksana, Maha Kuasa, Maha Mengetahui serta berdiri sendiri. Dengan bukti bahwa alam semesta ini begitu indah, akurat dan serasi. Setiap bagiannya membutuhkan bagian yang lain. Tidak mungkin alam ini bisa bertahan tanpa pengendalian dari Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Kuasa. Maka, tidak ada yang perlu kita takutkan, jika kita bersama Allah. Harapan itu selalu ada.

Kenapa mengeluh karena sulit? Dalam hidup ini, kita akan menghadapi kesulitan. Semua orang menghadapinya. Disiplin, sabar, tekun, dan komitmen memang sulit, tetapi itu semua diperlukan untuk hidup yang lebih baik. Jangan mengeluh sulit, tetapi tingkatkan kualitas diri Anda agar sanggup melakukannya.

Seringkali orang tidak menemukan solusi karena pikirannya tertutup terhadap solusi baru. Berpikir terbuka, tetap kritis, dan berpikir positif.

 

Teruslah mencari ide untuk Anda aplikasikan. Sebab masih ada ide-ide hebat yang belum Anda temukan. Satu diantara ide-ide itu, mungkin akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, lebih sukses, dan lebih hebat. Inspirasi ada dimana-mana.

Jangan ragu untuk menyenangkan orang, karena Anda akan senang. Jangan ragu untuk memberi semangat kepada orang lain, karena Anda akan semangat juga. Jangan ragu untuk mendoakan keberhasilan orang lain, karena Anda akan mendapatkannya juga.

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Saat Anda melakukan sesuatu dan gagal, Anda mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa2 artinya Anda kalah oleh rasa takut.

Potensi Anda itu luar biasa besar. Tidak perlu bertanya sejauh mana potensi manusia, tetapi tanyakan sejauh mana Anda berusaha mengoptimalkan potensi diri yang dahsyat itu. Potensi kita adalah  nikmat dari Allah yang harus kita syukuri.

Bismillah, mari kita awali hari dengan penuh harap bahwa Allah akan  memberikan yang terbaik bagi kita.

Ambillah hikmah dari masa lalu. Tataplah masa depan dengan penuh optimis karena Allah akan membantu kita.

Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi.

Kesempurnaan hanya milik Allah. Kita tidak perlu menjadi sempurna karena memang tidak bisa. Lakukan saja yang terbaik!

Salah satu cara menggali potensi kita, tantanglah diri untuk melakukan yang luar biasa!

Jangan pernah merasa putus asa. Jangan katakan, “Mau apa lagi?” Masih banyak ide menunggu Untuk Anda gali dan aplikasikan. Kreatiflah!

Salah satu karakter orang malas, dia akan cari alasan agar tidak memiliki impian yang tinggi, sebab dalam pikiran bawah sadarnya dia tahu harus bekerja keras dalam meraih impian.

Miliki impian yang tinggi, pantaskan diri untuk meraihnya, kondisikan linkungan agar kondusif, tawakal dan sabar menerima hasilnya. Ini akan mengubah kualitas diri Anda.

Miliki impian yang tinggi, sebab impian akan membangkitkan motivasi Anda untuk bertindak.

Anggapan orang lain terhadap diri Anda bukanlah kenyataan diri Anda sebenarnya. Jangan rendah diri karena anggapan negatif, janganlah sombong karena pujian. Tetaplah percaya diri bahwa Anda memiliki potensi dahsyat dan berusaha untuk mengoptimalkan potensi Anda.

Saat hasil tidak sesuai yang kita harapkan, artinya ada hal yang harus diperbaiki pada diri Anda. Bukan menyalahkan orang lain.

Jika kita hanya melakukan yang bisa saja, maka kita hanya melakukan yg biasa saja, dan kita akan mendapatkan yang biasa saja. Cobalah melakukan sesuatu yang di luar Zona Nyaman Anda, maka Anda akan mendapatkan hasil yang berbeda. Jangan katakan “tidak bisa”, lebih baik belajar cara melakukannya dan lakukan. Maka Anda akan “bisa”.

 

Lingkungan memang bisa mempengaruhi Anda, namun yang lebih menentukan adalah sikap Anda sendiri.

Masalah akan terasa kecil saat sadar bahwa kita bersama Allah Yang Maha Besar. Lalu, kenapa masalah terasa besar? Mungkin kau masih jauh dari Allah. Maka, mendekatlah kepada-Nya sehingga tidak ada lagi yang perlu ditakutkan.

Allah selalu disisimu Insya Allah ada jalan Jangan menyerah Tak ada yang perlu ditakuti kecuali takut kepada Allah.

Ilmu itu bukan sebatas apa yang ada di kepala Anda. Jika Anda melihat sesuatu yang tidak sesuai dengan pikiran Anda, jangan protes dulu, pelajari dulu ilmunya. Berbicaralah/bertindaklah dengan ilmu, bukan dengan jawa nafsu.

Akan lebih bijak jika kita mengatakan “tergantung mana yang baik dan benar”, BUKAN “tergantung diri kita masing-masing”, karena belum tentu baik dan benar. Satu kriteria penilai kebaikan dan kebenaran adalah ajaran Islam: Al Quran dan hadits.

Saat kondisi tidak sesuai dengan yang kita inginkan, maka yang diperlukan adalah berjuang untuk memperbaikinya. Dan, bersabar dalam perjuangan itu. Bukan mengeluh, karena tidak akan pernah memperbaiki keadaan
Perubahan dalam hidup memang tidak menjamin keberhasilan, namun tidak ada keberhasilan tanpa perubahan

Hidup itu layaknya mengendarai sepeda. Agar tetap seimbang, maka anda harus terus mengayuhnya

Hidup adalah proses pengembaraan bukan tujuan

Tidak ada perjuangan maka tidak akan ada kemajuan

Hanya orang yang paling bijak dan paling bodoh yang tidak akan pernah melakukan perubahan

Bukan hidup yang menjadi lebih mudah, tetapi anda yang tumbuh menjadi lebih kuat

Kepercayaan itu layaknya kertas, sekali ia kusut takkan bisa disempurnakan lagi

Keluarga bukanlah sesuatu yang begitu penting, melainkan SEGALAnya yang sangat penting

Ketika kita tak lagi mampu mengubah sesuatu, itulah saat dimana kita ditantang untuk mengubah diri kita

Ketika masalah datang, maka keluarga adalah pendukung pertama anda

Orang yang tidak memahami makna kebisuan anda adalah orang yang tidak akan pernah paham makna kata-kata anda

Hidupku adalah petunjuk ku menuju kenyataan

Kita hidup dalam balutan pelangi kekacauan

Jika kau berlutut dihadapan Tuhan maka kau akan berdiri dihadapan manusia

Cara yang paling agung untuk hidup dengan bijak di dunia ini adalah dengan menjadikan diri kita sebagai orang yang paling bahagia

Ingatlah bahwa jalan hidup adalah langkah untuk menjaga jati diri setiap orang

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan

Hidup adalah penantian maka tunggulah. Jika saatnya telah tiba, tak seorangpun yang mampu mengubah takdir hidup itu

Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah melakukan apa yang orang lain katakan, “anda tidak bisa melakukannya”

Perjuangan yang kita lakukan hari ini akan membangun kekuatan yang kita butuhkan hari esok

Kesalahan adalah bukti bahwa kita sedang mencoba

Pastikan untuk terlebih dahulu merasakan kata kata anda sebelum mengucapkannya

Impian takkan terwujud jika tidak disertai aksi

Hidup akan selalu menarik diakhir, karena beberapa rencana besar kita telah terwujud menjadi kekuatan besar

Jangan pernah menyerah dalam hidup, temukanlah alasan dan teruslah berjuang untuk mencoba

Salah satu hal tersulit dalam hidup adalah memulai hari ini dengan senyuman dan semangat baru

Jangan pernah memisahkan hidup yang kau hidupi dengan kata yang kau katakan

Keadaan yang membuat kita berubah kearah yang lebih baik

 

Aku mencintaimu lebih dari banyaknya bintang dilangit dan melimpahnya ikan dilaut

Tujuan dari hidup adalah hidup yang memiliki arah dan tujuan

Apalah arti kehidupan tanpa ada sedikit guncangan?

Optimisme adalah kunci kehidupan. Jika kau mengharapkan keburukan maka ia akan datang, sebaliknya jika kau memimpikan kebaikan dan keberhasilan maka tak ada yang tak mungkin

Hidup dimulai ketika kita keluar dari zona nyaman kita

Dengan merencanakan hal besar, maka kita telah berani menanggung kewajiban yang begitu besar

Biarkan impian mu lebih besar dari ketakutan mu

Bukannya aku malas. Tetapi hanya butuh sedikit istirahat setelah berjuang menghadapi tantangan hidup

Hiduplah dengan bijaksana tanpa kepura-puraan, kebergantungan, dan tanpa kekalahan

Nikmatilah kehidupan saat ini, karena hari kemarin telah usai dan kehidupan hari esok bukanlah sesuatu yang dijanjikan

Kata Mutiara Islami Penyejuk Hati

Waspadalah, di dalam tubuhmu sudah ditanamkan sebongkah daging, dimana jika daging tadi bersuara, maka seluruh tubuhmu juga akan bersuara, dan jika daging tadi itu busuk, maka seluruh tubuhmu juga akan ikut busuk, ketahuilah bahwa daging tadi itu adalah hati kita

Ketahuilah wahai saudaraku, sebenarnya orang yang paling penyayang di antara kita semua adalah orang yang tetap mengampuni orang yang bersalah kepadanya, meskipun sebenarnya ia masih bisa membalas dendam kepada dirinya

Terkadang ketika ada orang yang pergi ke luar dari hidupmu, janganlah kamu merasa sedih, karena mungkin saja mereka melakukan itu untukmu, karena mereka meninggalkan ruangan kosong itu untuk seseorang yang benar-benar pantas untuk berada dalam hidupmu

Setiap hari adalah sebuah hal yang hanya terjadi sekali dalam momen yang ada pada hidupmu, menurut kamu, seberapa menarikkah hidup kita jika kita selalu berpegang teguh pada hal tadi, dan hidup berdasarkan hal tersebut?

Jika kamu selalu melihat bahwa masa lalu itu lebih baik dari sekarang, dan masa sekarang itu sudah lebih buruk, dan masa depan sangat tidak meyakinkan sekali, maka percayalah bahwa dirimu yang berpikir seperti itu tidak akan pernah merasa bahagia, mulailah ubah cara berpikirmu dari sekarang sebelum semuanya terlambat

Terkadang kamu sedang merasa sedih, dan merasa bahwa tidak ada bahu untuk disandarkan, dan tempatmu untuk menangis, tetapi kamu pasti lupa bahwa kamu selalu mempunyai tanah untuk menundukkan kepalamu dan tempatmu menangis sepuas hatimu

Janganlah bangga akan kecantikan dirimu itu, karena tidak akan pernah ada orang yang dapat mempertahankannya, tidak ada cabang pohon yang tetap berwarna hijau maupun tidak ada juga bunga yang selalu mekar di dalam kebun

Apapun yang sedang kamu lakukan ketika kamu sedang menjalani puasa, tidak peduli sekecil apapun maupun sebesar apapun itu, tidak peduli itu adalah sebuah kebaikan maupun sebuah kejahatan, Allah SWT pasti akan mengetahuinya

Mereka tidak akan melawanmu semua kecuali di dalam kota mereka yang ditutupi tembok, ataupun dibalik dinding, kekerasan di antara mereka sendiri sering terjadi, kamu pasti berpikir bahwa mereka bersatu, tetapi hati mereka selalu berbeda-beda, itu karena mereka adalah orang-orang yang tidak bertanya-tanya

Salah satu hal utama mengenai orang yang dapat memasuki surga kelak adalah karena mereka sudah meminta ampunan kepada Allah SWT, maka dari itu, segeralah memimnta ampun kepadaNya, jangan ditunda-tunda

Ya Allah, tolong buatlah aku supaya tidak melekatkan hatiku kepada sesuatu yang tidak ditakdirkan untuk menjadi milikku

Ramadhan itu datang bukanlah hanya untuk mengubah jadwal keseharian kita, jika kamu berpikir seperti itu maka kamu salah besar, Ramadhan itu datang untuk mengubah isi hati kita

Sementara kamu sekarang ini selalu membenci hidupmu hanya dikarenakan kamu tidak selalu mendapat apa yang kamu inginkan, ada banyak orang yang berharap bahwa mereka memiliki hidup seperti yang kamu miliki sekarang ini

Jika kamu merasa bahwa kamu merasa hatimu sedang hancur berkeping-keping, maka bantulah satukan hati orang lain yang sedang hancur juga, jika kamu merasa bahwa kamu membutuhkan bantuan, maka bantulah orang yang juga membutuhkan bantuan, dan percayalah bahwa Allah akan membantu dan menyatukan hatimu kembali

Muslim di zaman dulu kala dikalahkan oleh musuh hanya dikarenakan mereka melakukan satu dosa, dan kita selalu mengharapkan akan kemenangan di saat kita melakukan dosa yang amat banyak sekali, Astaghfirullah

Dalam hidup ini, jika kamu mulai lebih banyak berpikir bagaimana kamu tampil di hadapan Allah SWT, maka secara tidak langsung kamu juga akan lebih sedikit berpikir bagaimana kamu tampil di hadapan orang lain

Wahai para perempuan, kami sebenarnya menundukkan kepala kami bukanlah karena engkau buruk rupa ataupun tidak cantik, kami hanya tidak ingin kami jatuh cinta kepada engkau dengan cara yang tidak benar

Sebesar apapun dosa yang kamu telah lakukan, percayalah bahwa Allah SWT itu pasti akan mengampuni dirimu, yang perlu kamu lakukan adalah meminta ampunan kepadanya dan tidak mengulangi kesalahanmu lagi

Segala amal kebajikan anak adam itu akan dilipat gandakan pahala mereka hingga sampai 700 kali lipat, kecuali puasa.
Puasa itu adalah untuk-Ku dan hanya aku yang memberikan balasan tentang puasa, karena dia telah menahan syahwat dan makan minumnya karena Aku

 

kata kata islami Mutiara Menyentuh Hati

Kata mutiara yang bersifat Islam bisa menjadi media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan hati agar menjadi lebih religius karena pilihan katanya yang indah,
menyentuh dan membuat hati tenang.  Jenis kata ini juga bisa digunakan saat kita bersyukur mendapat rezeki atau saat tertimpa masalah untuk penyemangat diri.
Untaian kata kata rohani juga menjadi pelajaran untuk menjalani pengalaman hidup.

kata kata islami Mutiara Menyentuh Hati

Kata mutiara yang bersifat Islam bisa menjadi media yang tepat untuk mengungkapkan perasaan hati agar menjadi lebih religius karena pilihan katanya yang indah,
menyentuh dan membuat hati tenang.
Jenis kata ini juga bisa digunakan saat kita bersyukur mendapat rezeki atau saat tertimpa masalah untuk penyemangat diri.
Untaian kata kata rohani juga menjadi pelajaran untuk menjalani pengalaman hidup.

Kemarahan manusia itu bermacam-macam. Ada yang lekas marah, lekas tenang dan lekas hilang. Sebagian lambat marah, lambat pula reda. Sebagian lagi lambat marah tetapi cepat reda. Yang ketiga ini terpuji. (Imam al-Ghozali)

Kesabaran itu ada dua macam: kesabaran terhadap sesuatu yang kamubenci dan kesabaran terhadap sesuatu yang kamu sukai. (Ali bin Abi Thalib r.a.)

Kesabaran itu adalah sesuatu yang terpuji kecuali ketika agama dihina, harga diri dikoyak, dan hak dirampas.

Kesempurnaan yang paling sempurna adalah tafakkuh (mendalami) agama, sabar menghadapi musibah dan ekonomis dalam mengeluarkan biaya hidup.

Orang alim mengukir, sedang orang arif mengilapkannya. (Abdul Qadir Jailani)

Orang yang paling menyesal di hari kiamat adalah orang yang berbicara keadilan dan ia sendiri tidak melaksanakannya.

Pekerjaan lebih banyak daripada waktu. (Hasan al-Banna)

Apabila hamba itu meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya, niscaya terputuslah rezeki daripadanya. — (HR. Al-Hakim dan ad-Dailami)

Cara terbaik menghilangkan musuh adalah mencintainya.

Dalam hati setiap orang ada kebutuhan untuk merasa dicintai tanpa harus diperiksa dahulu apakah ia pantas menerimanya. (Maurice Wagner)

Janganlah malas dan suka marah, karena keduanya adalah kunci segala keburukan. Barang siapa yang malas, ia tidak akan dapat melaksanakan hak (orang lain), dan barang siapa yang suka marah, maka ia tidak akan sabar mengemban kebenaran.

Jika mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah.

Jika sore tiba, janganlah tunggu waktu pagi, jika pagi tiba, janganlah tunggu waktu sore. Manfaatkan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu dan manfaatkan masa hidupmu sebelum tiba ajalmu. — Ibnu Umar, Putra Umar bin Khattab

Seorang alim yang dapat dimanfaatkan ilmunya lebih utama dari tujuh puluh ribu ‘abid.

Seorang hamba bisa dikatakan alim jika ia tidak iri kepada orang yang berada di atasnya dan tidak menghina orang yang berada di bawahnya.

Sesungguhnya Allah membenci seseorang yang meminta-minta kepada orang lain berkenaan dengan kebutuhannya, dan menyukai hal itu (jika ia meminta kepada)-Nya. Sesungguhnya Ia suka untuk diminta setiap yang dimiliki-Nya.

Sungguh, nikmat itu bersambung dengan rasa syukur dan rasa syukuritu dapat mempengaruhi penambahan nikmat. Keduanya beriringandalam satu kurun, maka tidak akan terputus tambahan nikmat dari Allahhingga rasa syukur terputus dari seorang hamba. (Ali bin Abi Thalib r.a.)

Tanda-tanda orang bijaksana antara lain adalah lidahnya selalu basah dengan dzikrullah. (Utsman bin Affan)

Tiada keutamaan seperti jihad dan tiada jihad seperti menentang hawa nafsu.

Tiga hal adalah kemuliaan dunia dan akhirat: memaafkan orang yang menzalimimu, menyambung tali persaudaraan terhadap orang yang memutuskannya, dan sabar ketika engkau diperlakukan sebagai orang bodoh.

Akan tetapi sehebat apapun kita merencanakan sesuatu. Tetap rencana Allah adalah sebaik-baiknya rancangan.

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku..

Aku yakin, cinta sejati itu akan datang, karena aku masih mempunyai harapan, walaupun pernah di kecewakan.

Allah maha membolak-balikkan keadaan, apa yang dialami orang lain, bisa saja kita alami, jangan mencela siapapun

Allah selalu memberikan senyum dibalik kesedihan. Allah selalu memberikan Harapan dibalik keputus-asaan..

Apabila manusia gagal mencintai Tuhannya, maka cinta sejati tidak akan ditemuinya.

Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia. — (HR. Ad-Dailami), Hadist

Bencana besar, manakala kita rela mengabaikan masa depan dan hanya disibukan oleh masa lalu. Karena hal tersebut sama saja dengan mengabaikan istana-istana yang indah dengan sibuk meratapi puing-puing yang telah lapuk

Bersabarlah maka engkau akan terhindar dari pertikaian yang berkepanjangan. Bersabarlah, maka engkau akan terhindar dari perselisihan yang semakin runcing

Bila seseorang dapat merasakan cinta yang tumbuh dari hati, Itulah yang disebut cinta sejati

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. — (QS.2:216), Al Quran

Cinta bukan tentang bagaimana perasaan itu muncul.. Tapi bagaimana perasaan itu agar tetap utuh…

Cinta hanya tumbuh di taman hati. Cuma hati yang suci yang dapat memupuk cinta sejati

CINTA itu seperti menanam sebuah pohon, Jika kita SABAR pohon itu bisa menjadi pohon yang sangat besar dan kuat..

Cinta sejati tak datang dari tatapan mata tapi dari hati. Jika ada keraguan di hatimu, dia bukan untukmu.

Cintailah seseorang dengan kesedrhanaan Rindukanlah seseorang dengan kesederhanaan

Cintamu kepada sesuatu menjadikan kamu buta dan tuli — (HR. Abu Dawud dan Ahmad), Hadist

Dan dialah sebenarnya yang masih mempedulikan kita. Yang akan membuat hidupmu berbalut bahagia penuh senyuman

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. — (QS.16:18), Al Quran

Dan Kini aku Sadar.. Bahwa Terlalu berharap padamu adalah suatu kesalahan yang besar bagiku..

Diantara tanda seseorang mengikuti nawa nafsu adalah bersegera melakukan amaliyah-amaliyah yang sunnah namun malas untuk menegakkan yang bersifat wajib.

Ingatlah.. Allah selalu memberikan kelebihan dibalik kekurangan.. Allah selalu memberikan Kekuatan dibalik kelemahan..

Islam adalah agama yang mampu mencairkan hati yang beku, mencerahkan wajah yang muram, menguatkan semangat, dan membangkitkan harapan baru

Islam adalah jalan ketaqwaan, ufuk keutamaan, amal soleh, dan ketentraman fisik dan psikis

Islam adalah nama yang paling indah, susunan huruf yang paling bagus, ungkapan yang paling tulus, dan jalan yang sangat lurus

Islam melarang kesedihan yang tanpa alasan dan berkepanjangan, karena itu akan menambah kehancuran dan kebekuan hati

Islam mengajarkan manusia untuk sabar. Karena kesabaran akan menghantarkan setiap insan menjadi manusia sejati, tangguh, elegan, dan bermartabat

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, — (QS.2:45), Al Quran

Jangan pernah kecewa bila ternyata engkau dianggap tiada oleh orang lain. Tapi kecewalah bila engkau tak mampu menganggap orang lain itu ada

Jika aku disini menanti, ku harap kau disana menjaga.. Jika aku disini berdo’a, ku harap kau disana setia..

Jika hanya sebatas keluar dari lisan, niscaya hanya akan sampai ke telinga. Namun, jika yang keluar dari hati niscaya akan sampai ke hati.

Jika tidak meletakkan Allah Swt di hati. Jangan tanya kenapa tiada ketenangan dalam diri.

karena : Jika Suatu saat Nanti engkau kehilangannya..engkau tidak akan terlalu berat untuk melepaskannya.

Karena cinta semua yang pahit akan menjadi manis. Karena cinta tembaga akan menjadi emas. Karena cinta sampah menjadi jernih. Karena cinta yang mati akan menjadi hidup dan karena cinta yang raja akan menjadi budak.

 

Demikianlah beberapa  kata bijak penyemangat kehidupan yang dapat anda ambil hikmah sebagai bahan pembelajaran sekaligus perenungan untuk setiap hal yang telah anda lakukan.
Semoga kata bijak penyemangat kehidupan ini bukan hanya menyentuh hati, tetapi juga bermanfaat.

Baca Juga