Tips Untuk Mencegah Bau Badan

shutterstock_2493487-burket Tips Untuk Mencegah Bau Badan Health LifeStyle Man Tips Kesehatan

Sebuah fakta yang diterima secara luas sekarang adalah bau badan yang tidak sedap atau bromhidrosis disebabkan karena keringat berlebih dari ekrin atau apokrin kelenjar keringat. Selanjutnya ini akan memperburuk pertumbuhan bakteri pada lapisan atas tubuh atau kulit. Dan jika berhubungan dengan keringat karena reaksi kimia itu memancarkan bau yang tidak sedap. Ada berbagai metode alternative di dapur dan kamar mandi untuk membantu dalam mengatasi masalah ini. kondisi kebersihan yang buruk, tentu saja, adalah alasan lain untuk bau yang tidak menyenangkan atau bau yang datang dari tubuh. pola diet juga salah satu faktor yang menonjol.

Setelah begitu banyak diskusi sekarang pertanyaannya adalah Bagaimana menyembuhkan bau badan? Ada beberapa perdebatan dan penelitian yang dilakukan sejauh ini untuk sampai ke akar masalah, tetapi secara faktual tidak ada solusi permanen untuk itu karena semua manusia pasti berkeringat dan bakteri pada tubuh akan menghasilkan reaksi kimia. laki-laki dan perempuan muda cenderung berkeringat lebih banyak dibandingkan dengan anak-anak dan orang tua. Kekurangan zat gizi seperti Zinc juga merupakan penyebab umum untuk bau yang tidak menyenangkan.

Meskipun ada obat untuk bau badan yang dapat membantu dalam mengurangi bau tidak sedap yang berasal dari tubuh dan selama beberapa jam membantu dalam mengembangkan kebiasaan sehat. Di bawah ini disebutkan beberapa hal mudah untuk melakukan hal-hal yang jika dimasukkan ke dalam praktek dapat membantu dalam mengurangi bau badan tidak sedap:

Baca juga:   Bahaya Tidur Mendengkur

– Minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari.

– Hindari minuman bersoda dan alkohol

– Mandi setidaknya dua kali sehari

– Gunakan sabun anti bakteri atau body wash untuk hasil yang lebih baik.

– Jauhkan pakaian di daerah kering, di mana tidak ada kelembaban yang dapat memberikan tempat berkembang biak bakteri.

– Tentukan sehari dalam seminggu untuk memakan makanan yang tidak pedas, rendah lemak, sebaiknya buah-buahan dan sayuran hijau berserat.

– Berolahraga dan berjalan merupakan bagian penting dari kegiatan harian , itu akan menuai manfaat baik khususnya jika sudah berusia.

– Tambahkan cuka putih atau air mawar di bak mandi untuk memberikan nuansa mandi yang segar dan juga membantu dalam mengurangi bau.

– Membuat deodoran buatan sendiri untuk menghindari aplikasi kimia pada kulit. Ingatlah untuk menyimpannya di lemari es dan kocok dengan baik sebelum setiap penggunaan.

– Berikan suplemen gizi untuk menghindari munculnya bau seperti vitamin A, vitamin-B kompleks, vitamin C dan zinc.

– Parsley adalah sumber yang sangat baik dari klorofil, yang membantu dalam mengurangi bau, tablet kunyah dan gel juga tersedia di pasar jika tidak suka dalam bentuk mentah.

Menemukan obat permanen untuk bau badan sedikit sulit karena sejauh ini tidak ada obat yang ditemukan untuk menghindari masalah ini. Hal ini karena tergantung pada banyak faktor seperti faktor keturunan, menopause, rendahnya tingkat hormon, penyakit pencernaan, kecemasan, depresi, dan lain-lain. Tapi dengan bantuan beberapa obat buatan sendiri dan gaya hidup sehat kita dapat mengatasi rasa malu yang disebabkan oleh bau badan yang tidak sedap.

Baca juga:   Posisi Tidur Yang Baik Bagi Wanita Hamil