Perlunya Stretching Pada Jam Kerja

Perlunya%20Stretching%20Pada%20Jam%20Kerja Perlunya Stretching Pada Jam Kerja Health Life LifeStyle Tips Kesehatan Apakah kita tahu bahwa menghabiskan berjam-jam di depan komputer dan meja kerja dapat menempatkan kita pada risiko kesehatan yang serius?

Kebanyakan orang bahkan tidak mempertimbangkan kemungkinan itu, tapi tidak, Bekerja di meja sangat berisiko pada tubuh kita, jadi mungkin kita dapat menghindari beberapa risiko kesehatan yang paling umum.

 

 

Jenis Stretching

Apa yang biasanya kita lakukan sebelum terlibat pada latihan di gym? Kita pasti melakukan stretching, kan? Tapi apakah kita pernah berpikir mengapa kita melakukan ini?

Peregangan ini sangat penting. Menghangatkan otot dengan meningkatkan kewaspadaan dan aliran darah untuk menghindari cedera.

 

Ada berbagai jenis peregangan untuk kebutuhan yang berbeda.

  1. Ballistic Stretching

Satu contohnya adalah menyentuh jari-jari kaki.

 

  1. Dynamic Stretching

Ini adalah kebalikan dari Ballistic Stretching. Pada tipe ini, kita tidak dipaksa untuk meregangkan otot-otot secara drastis. Contoh dari jenis ini adalah mengayunkan lengan.

 

  1. Active Stretching

Ini mengharuskan kita untuk stretching, misalnya, kaki kita  di udara dan tahan selama beberapa detik.

Ini semacam peregangan yang dapat membantu mengendurkan otot-otot dan dilakukan selama sepuluh sampai lima belas detik.

 

  1. Passive Stretching

Hal ini juga disebut peregangan santai. Kita membutuhkan seseorang atau suatu alat untuk memegang atau menahan tubuh kita.

 

  1. Static Stretching

Dalam static stretching, biasanya kita dibawa ke titik terjauh dari peregangan dan menahannya di tempat.

Baca juga:   Kenali Tentang Kanker Serviks

 

Ada pergi berbagai jenis stretching. Untuk menghindari cedera, lebih baik untuk stretching sebelum melakukan apapun. Baik itu hanya untuk beberapa aktivitas ringan atau beban kerja yang berat.

 

Selamat beraktifitas dan melakukan stretching 🙂