Penyebab Kantung Mata Dan Pencegahannya

Penyebab%20Kantung%20Mata%20Dan%20Pencegahannya Penyebab Kantung Mata Dan Pencegahannya Health Life Tips Kesehatan Woman Kondisi kantung mata adalah masalah yang sangat umum. Hal ini dapat terjadi pada siapa saja. Orang tua dianggap lebih rentan terhadap munculnya kondisi ini karena melemahnya fungsi kulit. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit kita kehilangan ketahanan dan elastisitas alami.

Selain penuaan, kantung mata juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor eksternal dan internal. Dengan hanya menghindari penyebab di bawah ini, kita dapat mencegah munculnya kondisi dermis ini.

Pola Tidur Yang Buruk

Terlalu banyak tidur atau kurang tidur dapat mengganggu proses normal dari dermis. Jika kurang tidur, kita sama saja dengan mencegah kulit untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Terlalu banyak tidur, di sisi lain juga dapat menghambat proses normal dari dermis.

Kita sebaiknya benar-benar mengikuti pola tidur yang baik. Pastikan kita tidur dan bangun pada waktu yang wajar.

Pilihan Makanan Yang Buruk

Makanan yang kaya pengawet dan aditif dapat berkontribusi untuk penampilan ini. Garam cenderung untuk berpegang pada dua molekul air pada waktu yang sama. Karena itu, kita mengalami retensi cairan. Pengawet menjadi racun di dalam tubuh. Ini hanya akan merusak fungsi normal dan kesehatan kulit. Pilih makanan kaya serat, vitamin dan mineral. Makanan berserat membantu menyingkirkan racun dan kelebihan cairan dalam tubuh. Vitamin dan mineral dapat mempertahankan fungsi dermis.

Minimnya Pengetahuan Perawatan Kulit

Baca juga:   Penyebab Psoriasis dan Cara Mencegah Psoriasis

Banyak orang terbiasa menggosok mata mereka. Jika tangan kotor, mata bisa terinfeksi. Salah satu efek paling umum dari infeksi mata adalah pembengkakan. Jika mata terasa sedikit gatal, kita dapat mencoba kompres mata dengan menggunakan es batu paling tidak 5 menit menjelang tidur.