Pengobatan Alami Untuk Demam Pada Bayi

Glandular-Fever-In-Babies_uwajey Pengobatan Alami Untuk Demam Pada Bayi Family Health Dalam kebanyakan kasus, demam pada bayi umumnya hanya dibiarkan saja. Demam pada bayi sebenarnya sangat berguna bagi tubuh dalam melawan infeksi. Ada beberapa cara  alami, yang aman agar bayi dapat merasa  lebih nyaman.

Balsem daun lemon, chamomile, dan peppermint secara tradisional  telah  digunakan untuk mengobati demam pada bayi. Bayi dapat diberikan satu setengah cangkir teh herbal, hingga 4 kali sehari, selama 24 jam.

Bayi yang berumur di bawah dua bulan yang sedang menyusui, akan lebih baik jika ayah atau ibu terlebih dahulu menanyakan sifat obat kepada perawat bayi. Atau para orang tua dapat membeli formulasi herbal dengan dosis yang dirancang khusus untuk bayi di toko obat setempat.

Echinacea dan goldenseal telah terbukti dalam beberapa penelitian untuk membersihkan infeksi. Cobalah kombinasi yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Bawang putih juga memiliki sifat anti bakteri. Jika bayi berusia lebih dari 9 bulan, kita dapat membuat kaldu ayam dengan bawang putih, dan diberikan untuk bayi.

Tehj ahe juga dapat membantu menurunkan demam. Dan selain itu teh jahe juga bagus untuk sakit perut. Jahe memiliki sifat menghangatkan dan baik untuk bayi yang kedinginan. Buatlah teh  dengan parutan jahe segar. Jika bayi berumur lebih dari satu tahun, tambahkan setetes madu untuk mempermanis rasa.

Pastikan untuk menjaga bayi terhidrasi dengan air putih. Jika ibu menyusui, berikan ASI dengan sering sehingga bayi itu akan mendapatkan banyak cairan dan faktor kekebalan alami yang terkandung dalam ASI.

Baca juga:   Membersihkan Kotoran Telinga dan Frekuensinya

Perlu diingat bahwa jika bayi berusia lebih muda dari 6 bulan, akan lebih baik untuk memanggil dokter untuk mengatasi demam. Selain itu, jika bayi lesu, bertindak tidak biasa, mengalami kesulitan bernapas atau keluhan leher kaku, telepon dan segera pergi ke dokter