Obat Anti Bosan Ketika Perjalanan Panjang

Baca%20di%20perjalanan Obat Anti Bosan Ketika Perjalanan Panjang LifeStyle Tips Travelling Travel
Mengisi waktu dengan membaca dalam perjalanan

Kita bisa membayangkan kesenangan yang akan kita peroleh di destinasi tujuan liburan kita, namun jangan biarkan kesenangan kita berkurang selama dalam perjalanan yang kita tempuh menuju ke sana. Perjalanan singkat mungkin tidak akan terlalu mempengaruhi mood kita, lain cerita dengan perjalanan panjang yang akan sangat terasa membosankan. Kita bisa mengisi waktu dengan membaca buku, menonton film, mendengarkan musik, atau sekalian tidur. Tapi masa hanya itu yang bisa kita lakukan? Banyak permainan yang bisa dimainkan bersama rekan perjalanan.

bermain%20ketika%20travel Obat Anti Bosan Ketika Perjalanan Panjang LifeStyle Tips Travelling Travel
bermain ketika perjalanan

I spy, with my little eye, something beginning with …” adalah kalimat yang kita gunakan untuk membuka permainan, menggunakan huruf awal dari sesuatu yang baru saja kita lihat. Pemain lain harus bisa menebak apa itu, yang diawalai dengan huruf yang telah disebutkan. Tidak jauh berbeda dengan permainan 20 Questions—20 Pertanyaan. Sesuai judul permainan, pemain berhak mendapatkan jawaban ‘ya’ atau ‘tidak’ dari 20 pertanyaan untuk menebak sesuatu yang sedang kita pikirkan.

Stadt, Land, Fluss adalah judul permainan berikutnya dalam bahasa Jerman yang berarti Kota, Negara, Sungai. Permainan ini menguji wawasan kita, yakni dengan menyebutkan nama-nama kota, negara, sungai, bisa juga ditambah atau diganti dengan kategori lainnya seperti makanan, hewan, tumbuhan, dan lainnya. Aturannya, nama-nama itu harus memiliki huruf awalan tertentu, dari huruf A sampai huruf Z. Bisa secara berurutan, diundi, atau ditentukan oleh salah satu pemain.

Baca juga:   Ini dia cara Menghemat Budget Makan di Negeri Orang

Masih berhubungan dengan huruf-huruf, tapi diucapkan secara urut dan bergantian oleh masing-masing pemain dalam permainan ini. Sebutkan huruf dan kata yang berawalan dengan huruf tersebut sesuai urutan abjad. Contoh kalimatnya, “Huruf A untuk Apel.” pemain selanjutnya mengulang kalimat itu disambung dengan huruf selanjutnya, “Huruf A untuk Apel, huruf B untuk Buku,” dan seterusnya sampai semua kata berawalan huruf A sampai Z disebutkan. Bisa juga diberi tema, misalnya benda-benda fashion, atau yang berada di dalam kamar tidur, dan lainnya. Hitung-hitung, uji ingatan juga.

Ada satu lagi permainan yang cocok bagi orang yang suka melihat pemandangan di luar jendela. Bepergian siang hari tidak harus menutup jendela untuk menghalangi sinar matahari. Sayang melewatkan pemandangan di luar, dan di atas kepala kita. Lihatlah bentuk awan-awan di langit, dan bayangkan bentuknya itu menyerupai apa. Seperti gajah, bunga, atau lainnya.