Nikmatnya Bisa Bepergian dengan Sedikit Bawaan

woman%20bag Nikmatnya Bisa Bepergian dengan Sedikit Bawaan Family LifeStyle Tips and Tricks Tips Travelling Travel
Travel dengan tas kecil – Lip Magazine

Dengan hanya membawa sedikit barang dalam setiap perjalanan, kita dapat bergerak lebih leluasa dan lebih menghemat biaya. Untuk berpindah lokasi, kita tidak perlu lelah mengangkat tas bagasi yang berat, dan tas jinjing bisa masuk dalam mobil kecil, bahkan transportasi umum. Ongkos tiket penerbangan murah juga biasanya tidak mencakup fasilitas bagasi. Menunggu bagasi datang di bandara sangat memakan waktu, belum lagi adanya risiko kerusahakan atau kehilangan. Bisa jadi banyak yang belum terbiasa untuk mengurangi barang bawaan untuk bepergian, tapi ada banyak cara untuk memulainya.

Pertama-tama, pilihlah tas kecil, koper yang bisa masuk ke dalam kabin pesawat, yang biasanya berukuran sekitar 21-22 inci. Seperti pilihan Rick Steves, penulis dan pembawa acara Rick Steves’ Europe, acara televisi yang fokus pada perjalanan ke Eropa, adalah tas berukuran 9 × 21 × 14 inci. Kata kuncinya adalah, jika barang yang tidak muat dalam tas kecil yang telah kita pilih itu, maka barang itu tidak usah dibawa. Tapi juga tidak perlu mengisi semua ruang tas yang tersisa. Selanjutnya, untuk mulai mengepak, Stevens menyuruh kita untuk tidak memikirkan rencana terburuk. Jika ragu untuk membawa suatu barang, tinggalkanlah. Jika ada kebutuhan mendadak selama perjalanan, kita bisa membelinya di sana.

Senada dengan pendapat Jess Dante, pembuat The Abroad Guide, yang mengungkapkan pada blog Tortuga Backpacks, bahwa kecuali kita bepergian ke desa terpencil tanpa listrik dan air, peralatan mandi lebih baik dibeli di tempat tujuan. Dengan begitu, selain menghemat tempat, kita terbebas dari risiko ketumpahan cairan di dalam tas, juga menghindari penyitaan barang cair yang tidak sesuai ukuran yang diperbolehkan oleh pemeriksaan bandara.

Baca juga:   Tips Menikmati Meminum Air Putih Lebih Banyak
traveling%20bag Nikmatnya Bisa Bepergian dengan Sedikit Bawaan Family LifeStyle Tips and Tricks Tips Travelling Travel
Packing tas – Wikihow

Untuk baju, pilihlah yang bisa untuk saling dipadupadankan secara bebas. Cara menarik untuk menghemat ruang dalam tas dari Mike Stone, pimpinan Abroad101, yaitu kita mengenakan barang terbesar selama perjalanan. Seperti jaket dan sepatu tebal. Lalu bisa ikuti juga Nick Huggins, Chief Adventurer di Nick’s Travel Bug, untuk menyiapkan bawaan untuk 7 hari, meskipun perjalanan akan memakan waktu lebih dari itu. Caranya yaitu dengan mencuci baju kita. Karena itu, Lonely Planet menyarankan untuk membawa barang sejumlah tiga. Tiga baju, dengan rincian satu dikenakan, satu tersedai untuk cadangan, sementara satu lagi bisa dicuci.