Tips Menikmati Meminum Air Putih Lebih Banyak

Top-6-Best-Weight-Loss-Tips-For-Girls9 Tips Menikmati Meminum Air Putih Lebih Banyak Family Health Man Tips Kesehatan Woman

Kebanyakan dari kita mungkin saja tidak minum cukup air, yang penting untuk metabolisme tubuh.

Air adalah elemen yang paling penting dalam hidup Anda, bahkan mungkin sama pentingnya dengan udara karena lebih dari tiga-perempat dari tubuh kita adalah air. Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama “penyakit” Alasan umum yang biasa orang pakai untuk tidak meminum air putih adalah bahwa mereka tidak suka rasanya yang hambar. Berikut adalah tips untuk tidak hanya supaya minum cukup air untuk metabolisme yang optimal, tetapi juga untuk menikmati air minum.

Membuat Air Minum Yang Menyenangkan

1) Lemon Water. Peras sedikit lemon segar atau jeruk nipis ke dalam air minum untuk meningkatkan kualitas pembersihan dan untuk menambah rasa pada air putih. Sebuah perasan lemon dapat membantu air untuk proses detoksifikasi tubuh.

2) Air Buah. Potong buah favorit kita dan cemplungkan pada wadah berisi air untuk diminum. Masalah rasa yang hambar pada air putih akan hilang dan berubah menjadi menyegarkan.

10.jpg Tips Menikmati Meminum Air Putih Lebih Banyak Family Health Man Tips Kesehatan Woman

Membangun Kebiasaan Minum Air

1) Minum porsi yang lebih kecil berkali-kali dalam sehari untuk meningkatkan asupan air pada tubuh. Sebagian besar sumber menyarankan minum delapan Gelas air per hari.

2) Minum air pada suhu kamar, jika bisa. Air dingin dapat menyebabkan otot-otot kram dan dapat mengganggu pencernaan dan metabolisme dasar tubuh. Air hangat masih dapat diterima.

3) Selamat Pagi / Good Night. Meminum segelas air setelah bangun tidur untuk membantu dan eliminasi sisa pencernaan semalam. Segelas air 1 sampai 2 jam sebelum tidur juga sangat baik, tetapi mungkin perlu disesuaikan dengan waktu untuk tidur.

Baca juga:   Makanan Yang Mempercepat Metabolisme Dalam Tubuh

4) Minum air pada waktu tertentu. Kita dapat mengatur timer untuk mengingatkan supaya minum air, misalnya, pengingat per jam, atau memiliki segelas air setiap setengah jam saat menonton acara TV favorit kita.

5) Jangan menunggu sampai haus untuk minum air. Minum pada waktu tertentu atau saat ingin.

6) Selalu siapkan segelas air setelah makan permen atau cemilan. Air akan membantu tubuh untuk menetralisir kadar gula dalam tubuh.

girl-drinking-bottled-water Tips Menikmati Meminum Air Putih Lebih Banyak Family Health Man Tips Kesehatan Woman