Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami

Penyembuhan yang cepat dan tepat diwaktu merasakan pusing secara tiba-tiba adalah tidur. Tidur dapat membantu menyembuhkan sakit kepala dan tubuh menjadi segar kembali.

sakit_kepala_bncbun_mqua6x Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami Health Tips Kesehatan
Siapapun itu pasti pernah merasakan sakit kepala atau pusing yang sering muncul secara tiba-tiba. Cara yang lazim digunakan untuk menghilangkan dan meredakan sakit kepala atau pusing yaitu membeli obat di apotik atau toko obat terdekat dan segera meminumnya. Namun bisa juga meredakan bahkan menyembuhkan sakit kepala dengan tanpa obat dengan beberapa cara. Bila merasa sakit kepala atau pusing maka mengkonsumsi obat adalah pilihan untuk meredakan sakit kepala tersebut. Akan tetapi ternyata beberapa obat dapat menyebabkan efek alergi dan adiksi (ketergantungan).

Menggunakan barang – barang yang ada dirumah dapat menghilangkan rasa pusing atau sakit kepala yang muncul secara tiba – tiba tanpa harus mengonsumsi obat. Barang – barang tersebut adalah :

1. Kain lembab atau membuat kantong es.
Dengan menempelkan kain yang dibasahi sedikit air sehingga menjadi lembab di dahi selama beberapa menit bisa meredakan ketegangan di kepala kemudian cobalah untuk berbaring. Selain itu meletakkan kantong es dengan menggunakan plastik atau kantong lainnya di kepala, dapat secara efektif meringankan sakit di kepala.

2. Air dingin
Air yang dingin dapat juga ditempelkan di belakang telinga dan pangkal leher untuk meredakan sakit di kepala.

3. Tidur
Penyembuhan yang cepat dan tepat diwaktu merasakan pusing secara tiba-tiba adalah tidur. Tidur dapat membantu menyembuhkan sakit kepala dan tubuh menjadi segar kembali.

Baca juga:   Manfaat dan Kegunaan Tanaman Jahe bagi kesehatan

4. Minum teh hitam
Apabila terkena sinar matahari langsung maka kita juga akan terasa pusing maka antioksidan dalam teh hitam, bisa membantu meringankan sakit kepala tersebut. Perbandingan dengan teh hijau maka teh hitam mengandung lebih banyak efek yang bisa menyembuhkan sakit di kepala atau pusing.

5. Makanan dan air
Minum air yang cukup, dapat meringankan sakit di kepala. Karena dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan juga menyebabkan sakit kepala. Disamping meminum air, orang yang sakit kepala harus mendapat makanan yang cukup. Hal ini diperlukan untuk membantu menjaga fungsi tubuh seperti sedia kala, sehingga dapat meredakan pusing atau sakit di kepala.

6. Udara sejuk
Berjalan – jalan di luar ruangan niscaya dapat meredakan ketegangan di kepala. Mencari udara segar dan sejuk diluar ruangan yang pada akhirnya juga dapat meringankan sakit di kepala.