Manfaat Berjemur Matahari Pagi

manfaat-berjemur-dibawah-sinar-matahari_vbds0j Manfaat Berjemur Matahari Pagi Family Health Tips Kesehatan

Sinar matahari telah mendapat reputasi buruk selama bertahun-tahun. Kita semua tahu bahwa terlalu banyak paparan sinar matahari bisa berdampak buruk bagi kita, dan menyebabkan kanker kulit. Namun, kita tidak seharusnya untuk menghindari itu semua. Kita masih membutuhkan dosis harian dari sinar matahari untuk membuat kita tetap sehat dan bahagia. Hal ini berlaku untuk anak-anak dan orang dewasa. Kita semua perlu sedikit sinar matahari, setiap hari.

Ada gangguan yang terjadi dari mendapatkan sinar matahari terlalu sedikit, dapat disebut gangguan afektif musiman. Gangguan ini membuat orang merasa tertekan dan ini terkait dengan kekurangan vitamin D. Gelombang UVB yang kita dapatkan dari matahari membuat reaksi dalam tubuh yang menghasilkan vitamin D. Tanpa vitamin D, kita akan membuat tulang dan gigi rapuh. Fungsi utama vitamin D adalah untuk menciptakan tingkat kalsium dan fosfor dalam kondisi normal.

Tingginya tingkat gangguan afektif musiman berada di daerah dingin di dunia, dengan Alaska yang tertinggi. Di wilayah dingin lainnya, Finlandia dilaporkan memiliki tingkat yang cukup tinggi. Ini adalah gangguan nyata dan dapat dihindari dengan mudah. Hanya dengan cara keluar untuk menikmati sinar matahari, dan mengajak anak-anak kita keluar ruangan untuk bermain, dapat bermanfaat bagi kita sepanjang tahun.

Merupakan hal yang penting jika kita mendapatkan sinar matahari dan menikmatinya selama sekitar 10-15 menit per hari. Untuk anak-anak, paparan sinar matahari dapat mencegah rakhitis dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan kehilangan kalsium. Mereka membutuhkannya untuk perkembangan normal. Matahari juga bermanfaat bagi tumbuh tumbuhan, masuk akal bahwa itu membantu kita untuk tumbuh juga. Kita tidak dianjurkan untuk tinggal di dalam rumah sepanjang hari.

Baca juga:   Para Bintang dan kebiasan minum Air putih

Saat Ini, pastikan untuk membawa diri kita di luar ruangan. Juga, pastikan untuk membiarkan anak-anak bermain di luar. Bahkan jika cuaca sedang dingin, lindungi mereka dengan jaket atau mantel dan biarkan mereka pergi ke luar selama periode terpanas dalam satu hari, setidaknya 10 menit. Untuk orang dewasa, setidaknya 10-20 menit berjalan kaki, duduk di teras atau di kursi luar ruangan akan membantu menghindari depresi musiman dan gangguan yang terkait dengan vitamin D. Hal ini penting untuk menikmati alam bebas setiap hari untuk kesehatan dan kesejahteraan kita.