Makanan yang bikin awet Muda dan Cantik

Muda%20dan%20Cantik Makanan yang bikin awet Muda dan Cantik Beauty Food Health LifeStyle Woman

Memiliki kulit halus dan bercahaya sudah tidak begitu sulit lagi. Apa yang perlu kita lakukan untuk menjaga kulit tetap awet muda, sehat dan bercahaya?

Dokter kulit merekomendasikan kembali kepada hal-hal dasar. Karena apa yang kita makan memiliki begitu banyak faktor yang menyebabkan proses penuaan. Oleh karena itu, sebaiknya kita mengkonsumsi yang tidak hanya sehat dan diet yang seimbang, tetapi juga mengetahui tentang makanan yang benar-benar memiliki sifat anti-penuaan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

MAIN-dream-food-fruits--Istock_thinkstock Makanan yang bikin awet Muda dan Cantik Beauty Food Health LifeStyle Woman

  1. Buah Berry

Hanya karena buah berry adalah buah-buahan kecil, sebaiknya jangan meremehkan mereka. Mereka menawarkan sejumlah besar antioksidan, seperti vitamin C, flavonoid, dan antosianin yang bekerja untuk mengurangi proses penuaan. Di antara semua berry lainnya, Blueberry memiliki konsentrasi antioksidan tertinggi. Hal ini juga berkaitan dengan peradangan, yang merupakan penyebab utama penuaan kulit dan untuk munculnya keriput. Sertakan mereka dalam diet harian untuk menjaga kulit terlihat lebih muda.

  1. Tomat

Tomat yang kaya akan lycopene dan begitu pula semangka. Mereka bertindak sebagai tabir surya internal, melindungi kulit dari UVA berbahaya & UVB yang merupakan radiasi dari matahari. Sinar UVA menembus lapisan tebal dari kulit, yang mengarah ke penuaan dini dan kerutan. Sedangkan, sinar UVB membakar lapisan paling atas dari kulit. Dengan demikian, lycopene membantu untuk memperlambat proses penuaan dan juga mengurangi bintik yang disebabkan oleh paparan sinar matahari selama bertahun-tahun. Tomat juga mengandung vitamin C untuk kekuatan kolagen dan kalium, untuk mengatur air dan nutrisi dalam tubuh.

  1. Ikan Salmon
Baca juga:   Ide Makanan Yang Sehat Untuk Balita

Salmon merupakan sumber asam lemak omega-3. Mereka membantu untuk melembabkan kulit dari dalam ke luar, melindunginya dari kerusakan UV, dari penuaan dini dan keriput. Salmon berisi nutrisi yang menarik yang disebut astaxanthin. Ini adalah jenis karotenoid, antioksidan kuat yang memberikan salmon warna pink. Antioksidan kuat ini telah dikenal untuk mengikat radikal bebas yang dibuat oleh kulit saat terkena sinar ultraviolet. Hal ini juga akan melindungi jantung, menghambat peradangan, dan bertindak sebagai anti-depresan alami.

 

  1. Apel

Bukankah kita semua pernah mendengar pribahasa sebuah apel sehari menjauhkan kita dari dokter? Tapi, apakah kita tahu sebuah apel sehari juga dapat menjaga kulit dari keriput? Tidak? Nah, sekarang sebaiknya mulai kita lakukan. Selain mengandung vitamin C, apel merupakan sumber yang baik dari quercetin yang merupakan antioksidan kuat. Apel juga memiliki banyak dengan serat, yang membantu untuk menjaga pencernaan yang baik, dan mengandung nutrisi lain seperti vitamin A, kalsium, kalium, besi dan fosfor di dalamnya.

  1. Alpukat

Alpukat dikenal mengagumkan untuk memelihara kulit dengan bantuan vitamin E dan vitamin B-

 

kompleks. Kalium di dalamnya membuat kulit tetap lembab dan terhidrasi. Mereka adalah salah satu makanan anti-penuaan yang terbaik yang mencegah keriput dan penuaan kulit. Gula D-manno-heptulose yang terkandung di dalamnya telah ditunjukkan untuk meningkatkan epidermis kulit dengan meningkatkan pembentukan kolagen. Alpukat juga mengandung beberapa asam amino tertentu dan antioksidan karotenoid yang secara alami mengurangi bintik-bintik, meredakan peradangan dan bahkan menyembuhkan bekas luka dan luka bakar.

Baca juga:   Ini dia cara Menghemat Budget Makan di Negeri Orang

Jadi, sebelum kita berbelanja beberapa produk anti-penuaan, mengapa tidak mengambil waktu untuk membuat perbedaan nyata dengan mengubah kebiasaan makan kita. Mulailah menambahkan buah-buahan dan sayuran musiman ke meja makan kita.