Hal Penting Yang Perlu Diketahui Saat Memilih Rencana Asuransi Kesehatan

apa-itu-asuransi-kesehatan_rqzvd0 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Saat Memilih Rencana Asuransi Kesehatan Family Health Life Tips Kesehatan Salah satu cara terbaik untuk menginvestasikan uang kita adalah melalui rencana asuransi kesehatan individu. Namun, seperti halnya investasi lain, hak memilih kebijakan asuransi dan perusahaan sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebelum kita membuat keputusan cerdas, sebaiknya terlebih dahulu membiasakan dengan kebijakan dan cakupan yang disediakan oleh asuransi.

Sampai saat ini, ada tiga hal penting dari rencana asuransi kesehatan individu :

Point of Service (POS)

5-manfaat-tersembunyi-asuransi-kesehatan_z3b4jk Hal Penting Yang Perlu Diketahui Saat Memilih Rencana Asuransi Kesehatan Family Health Life Tips Kesehatan Rencana ini menawarkan polis kebebasan untuk memilih dokter sendiri apakah di dalam atau di luar jaringan, dan sekaligus memetik manfaat dari biaya kunjungan dokter. Jika kita berada dalam jaringan POS, semuanya akan berjalan lancar. Kekurangannya adalah kita mungkin mengalami kesulitan sementara mendapatkan rujukan spesialis. Di antara ketiga jenis rencana asuransi kesehatan, POS mungkin adalah yang terbaik dalam kebijakan jaminan. Tapi ketika bicara harga, hal ini tentunya tidak murah.

Organisasi Penyedia yang dipilih – Preferred Provider Organization (PPO)

Ini memungkinkan anggotanya untuk memilih dokter di luar jaringan. Selain itu, kita tidak diharuskan untuk mendapatkan rujukan untuk mengunjungi ahli medis. Namun, ketika kita memilih seorang spesialis di luar jaringan, pembayaran biasanya lebih tinggi.

Organisasi Pemeliharaan Kesehatan – Health Maintenance Organization (HMO)

Ini umumnya termasuk perawatan pencegahan. Di bawah HMO, kita diminta untuk membayar biaya jaminan bulanan sehingga kita hanya membayar sebagian kecil dari biaya konsultasi dokter. Hal ini mirip dengan PPO namun dapat disimpulkan bahwa ini adalah asuransi kesehatan yang tergolong murah. Bahkan, ini mungkin kebijakan jaminan kesehatan yang termurah. HMO sangat mendorong pemegang polis untuk mengunjungi dokter secara teratur. Kelemahan dari ini adalah bahwa kita memiliki pilihan terbatas ketika memilih dokter pribadi.

Baca juga:   Penyebab Kantung Mata Dan Pencegahannya

webrlp2wpxee9rchxics_mc4yti Hal Penting Yang Perlu Diketahui Saat Memilih Rencana Asuransi Kesehatan Family Health Life Tips Kesehatan