Gargling Baik Atau Buruk?

Salt-Water-Gargle_brbczs Gargling Baik Atau Buruk? Family Health Life Tips Kesehatan

Jika kita selalu merasa seperti ada sesuatu yang terjebak di tenggorokan, dan menderita bau mulut yang tidak disebabkan apa pun yang kita lakukan, kita mungkin menjadi penderita Batu Amandel. Batu-batu ini terbentuk di kantong dalam amandel berbentuk partikel makanan, sel-sel darah putih yang mati, bakteri dan lendir yang terkumpul.

Meskipun dianggap berbahaya, menyingkirkan Batu Amandel penting jika kita mungkin bosan dengan malu yang disebabkan bau mulut. Selalu dianjurkan untuk mengadopsi pengobatan mode alami karena aman dan tidak menyebabkan komplikasi lainnya. Ada sejumlah solusi alami sederhana untuk Batu Amandel yang dapat membantu menyingkirkan masalah.

Gargling dapat menjadi obat yang sangat efektif untuk menyingkirkan batu amandel. Jutaan orang telah mencoba metode ini dan mendapat hasil luar biasa dari keluhan mereka. Meskipun sangat populer di negara-negara Asia terutama India, obat alami ini belum umum di Barat.

 

Cara Gargling:

Sedikit memiringkan kepala ke belakang dan gelembung cairan di mulut selama minimal 45 detik. Jatuhkan kepala ke bawah dan meludahkan cairan keluar. Proses bila dilakukan berulang kali akan membantu untuk menyingkirkan batu amandel. Hal ini juga membantu untuk memberikan napas segar.

 

Zat yang dapat digunakan untuk Gargling:

Ada banyak bahan alami dengan sifat obat yang dapat digunakan untuk gargling. Paling umum obat yang digunakan untuk ini, garam meja, hidrogen peroksida, ekstrak buah anggur, lemon dan cuka sari apel. Ada banyak obat yang tersedia dalam bentuk cair yang khususnya digunakan untuk gargling. Hati-hati agar tidak sampai menelan cairan. Ada banyak penelitian yang sedang dilakukan di seluruh negara yang telah menunjukkan efektivitas gargling. Kita dapat menerapkan metode ini ke dalam rutinitas harian untuk menyingkirkan batu amandel.

Baca juga:   Kenali Tentang Kanker Serviks

 

Bagaimana Gargling  mengobati batu amandel:

Gargling secara tradisional telah digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan. Bila dilakukan oleh pasien dengan batu amandel, hal ini membantu untuk mengusir gumpalan yang mengeras dari tenggorokan karena pembilasan terus menerus pada daerah tersebut. Gargling dengan dibantu zat obat adalah manfaat tambahan karena membantu untuk mencegah infeksi. Suatu hal yang penting untuk diingat adalah Gargling harus dilakukan secara teratur untuk jangka waktu tertentu dalam membilas batu amandel.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, sehingga menjaga kebersihan mulut yang baik bahkan setelah batu amandel kita terbuang, karena akan membantu dalam mengoreksi penyebab yang mendasar, dan mencegah bau mulut dan pembentukan batu amandel yang baru.