Dehidrasi, Salah Satu Penyebab Sakit Punggung

water_ice_carafe_glass_83015_1920x1080_d29ztr Dehidrasi, Salah Satu Penyebab Sakit Punggung Health Life Tips Kesehatan Akhir-akhir ini, kita tidak dapat mengubah pikiran tanpa diingatkan akan pentingnya minum cukup air. Tapi apakah pasokan air yang cukup benar-benar membuat perbedaan setiap hari? Apakah dehidrasi berkontribusi untuk sakit dan nyeri?

Pastinya ya.

 

Kebanyakan orang tidak minum cukup air dan ini merupakan masalah yang tidak boleh dianggap remeh. Jika kita menderita sakit punggung, ada baiknya mengevaluasi berapa banyak asupan air yang kita konsumsi setiap hari. Dehidrasi dapat memiliki efek merusak yang serius pada tulang belakang.

Cakram antara setiap tulang belakang sebagian besar terdiri dari air. Jika tubuh mengalami dehidrasi, cakram beresiko menyusut yang dapat menambah tekanan pada saraf tulang belakang, sehingga rasa sakit dan bahkan gejala-gejala neurologis. Dehidrasi kronis bahkan dapat menyebabkan tulang belakang menjadi kurang stabil yang dapat menyebabkan hernia dan cakram menggembung. Jadi jawabannya adalah ya afirmatif; tidak minum cukup air benar-benar dapat mempengaruhi bagaimana perasaan kita setiap hari.

Banyak orang menderita sakit punggung selama bertahun-tahun tanpa menyadari bahwa dehidrasi bisa menjadi penyebabnya. Dehidrasi dapat menyebabkan kurangnya fleksibilitas dan kekakuan sendi, banyak orang  berasumsi mereka menderita arthritis atau penyakit kronis lain, ketika tubuh mereka kekurangan air.

obat-sakit-pinggang-terbaik_pzd06j Dehidrasi, Salah Satu Penyebab Sakit Punggung Health Life Tips Kesehatan

Tentu saja, nyeri punggung adalah salah satu dari sejumlah gejala yang disebabkan oleh dehidrasi. Berikut adalah beberapa alasan lain untuk menjaga asupan air :

 

Menjaga Sirkulasi Dengan Baik

Baca juga:   Apakah Body Piercing Berbahaya?

Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala terus-menerus, serta pusing, penglihatan kabur dan kesulitan pendengaran.

Untuk Meningkatkan Energi

Jika tubuh dehidrasi mungkin kita akan merasa lemah, atau kelelahan. Hal ini biasanya karena dehidrasi menyebabkan darah menebal, sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Akan lebih baik untuk minum segelas air atau minuman manis jika kita merasa membutuhkan dorongan energi.

Untuk Menjaga Berat Badan

Asupan air yang rendah dapat menyebabkan lambatnya metabolisme dan naiknya berat badan. Kebanyakan orang menemukan bahwa mereka secara alami menurunkan berat badan hanya dengan minum lebih banyak air setiap hari.

 

Beberapa gejala yang disebutkan di atas dapat disebabkan oleh kondisi medis lain dan kemungkinan dehidrasi harus dipertimbangkan ketika penyebab lain telah dieliminasi. Hubungi dokter jika mendapatkan gejala-gejala serius dari dehidrasi.