Cara Yang Benar Untuk Menyikat Gigi

040-cara-menyikat-gigi-yang-benar_itlw3c Cara Yang Benar Untuk Menyikat Gigi Health Life Tips Kesehatan

Menyikat gigi dengan benar adalah cara yang paling efektif untuk menjaga gigi tetap bersih dan memiliki gusi yang sehat. Ini menjadi salah satu langkah terpenting dalam menjaga kebersihan mulut untuk mencegah kelebihan plak bakteri pada gigi, yang dapat menimbulkan bau mulut, gigi berlubang dan penyakit gusi.

Belajar dari menyikat gigi:

Hal ini mungkin satu-satunya cara kebanyakan orang membersihkan gigi di lingkungan rumah. Untuk secara efektif dan aman membersihkan gigi kita perlu tahu metode yang tepat dan kesempatan, kapan dan bagaimana gigi harus disikat, yang sayangnya kebanyakan dari kita tidak dalam posisi untuk belajar dengan benar dan hanya menggunakan cara yang biasa kita lihat saja.

Pemilihan Sikat Gigi:

Sekarang secara ilmiah telah dirancang sikat gigi dengan berbagai merek dan fitur yang tersedia seperti bulu sikat yang keras, medium dan lembut,yang terbuat dari nilon, dengan bentuk variabel dan ukuran kuas yang dapat menjangkau area mulut. Dalam sikat gigi yang ideal, bulu harus datar. Sebagian orang memilih kepala sikat pendek, yang dapat dengan mudah digunakan untuk gigi belakang.

Teknik Menyikat Gigi:

Jika tidak ada masalah dengan cara satu sikat gigi, sebaiknya terus dengan cara yang sama. Jika ditemukan ada masalah, dokter gigi terdekat adalah orang terbaik untuk memberitahu metode yang tepat untuk menyikat Gigi. 

Baca juga:   Tentang Keputihan Keputihan Pada Wanita dan Pencegahan

Frekuensi Menyikat Gigi:

Meskipun sebagian besar orang-orang menyikat gigi sekali sehari, menyikat gigi dua kali sehari lebih bermanfaat, sekali setelah sarapan dan sekali setelah makan malam sehingga selama satu hari dan malam tidak ada partikel makanan menempel pada gigi, sumber aksi bakteri dan bau tidak disukai oleh orang-orang, ketika seseorang berbicara kepada mereka.

Tidak ada pedoman tertentu untuk hal ini. Tujuannya adalah bahwa seluruh permukaan gigi dibersihkan, secara eksternal maupun internal. Idealnya menghabiskan 3-5 menit dalam membersihkan gigi. 

Cara Yang Benar Dalam Menyikat Gigi:

Pada prinsipnya ada dua gerakan mendasar yang terjadi, saat menyikat yaitu menyikat dan menekan. Ketika gerakan ini dilakukan secara benar, maka bulu sikat di celah gusi dapat menghasilkan penghapusan partikel makanan dari daerah yang tidak terjangkau dari ruang antara gusi dan gigi, maka mempengaruhi pembersihan lengkap gigi dan permukaan gusi. 

Dengan menyikat gigi secara benar dan teratur maka kita tidak akan ragu memberikan senyuman indah kepada siapapun.