Berhubungan Intim Pasca Persalinan, Apa Saja Yang Perlu Diketahui

parents%20asleep%20baby%20awake Berhubungan Intim Pasca Persalinan, Apa Saja Yang Perlu Diketahui Family Health Tips Kesehatan Woman

Wanita sering takut untuk berhubungan intim  pasca persalinan karena takut bahwa mereka akan hamil lagi. Sementara hubungan intim yang aman selalu disarankan, terutama jika kita tidak ingin hamil lagi. Ada banyak pil, dan krim yang tersedia di pasaran dan seorang wanita harus menggunakannya jika tertarik berhubungan intim tanpa khawatir akan hamil lagi.

Namun, sebelum seorang wanita masuk untuk melakukan hubungan intim pasca persalinan, ada faktor-faktor tertentu yang harus diingat. Menurut dokter, vagina membutuhkan 5 sampai 6 minggu untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Lalu ada posisi hubungan intim yang sebaiknya diadopsi. Wanita tidak harus mengadopsi posisi yang menempatkan tekanan pada perut sambil menikmati hubungan intim pasca persalinan.

Beberapa wanita sering jatuh ke dalam depresi postpartum dan suami harus mencoba dan menyesuaikan gaya hubungan intim mereka. Ada banyak cara di mana seorang pria dan wanita dapat menikmati diri mereka sendiri seperti belaian satu sama lain di bagian pribadi. Ini memberikan cukup kesenangan tanpa menyebabkan risiko bagi kesehatan wanita. Beberapa pria tidak bisa mengerti mengapa istri teman mereka mulai menikmati hubungan intim pasca persalinan lebih awal dari istri mereka.

Mereka harus ingat bahwa tidak semua perempuan sama dan tidak semuanya memiliki fisik dan mental yang kuat seperti wanita lain. Jika melahirkan dengan sesar, wanita yang bersangkutan mungkin khawatir tentang penampilan dan mungkin tidak ingin menunjukkan tubuhnya ke pasangannya. Sebagai laki-laki sebaiknya memberitahu pasangan, salah satunya tentang menikmati hubungan intim pasca persalinan dalam cahaya redup atau bahkan dalam gelap gulita. Hal ini akan membantu semangat hidupnya dan akan tercermin dalam cara berhubungan intim setelah kehamilan.

Baca juga:   Tips Praktis Mengusir Nyamuk Dari Rumah

Mentalitas seorang ibu baru sulit untuk laki-laki pahami. Wanita umumnya posesif tentang bayinya, dan merasa bahwa tubuhnya, terutama payudaranya hanya untuk bayi yang baru lahir. Tindakan ini sering menyebabkan laki-laki cemburu dan kesal. Mereka merasa seolah-olah mereka sedang diabaikan. Namun ini bukan hal yang perlu dibesar-besarkan, cobalah berpikir seperti cumbuan kecil pada bagian pribadi istri atau mencium dengan penuh gairah akan membuat istri cenderung untuk melakukan hubungan intim setelah kehamilan. Di sisi lain, ada wanita yang lebih menikmati hubungan intim pasca persalinan.