Bau mulut? Ini Cara menghilangkannya

how-to-fix-rid-eliminate-stop-bad-breath_a99qqj Bau mulut? Ini Cara menghilangkannya Health Tips Kesehatan Woman

Gigi dan gusi merupakan bagian tubuh yang memiliki peranan yang penting dalam bekerjanya organ tubuh kita karena konsumsi makanan melalui mulut diproses dengan cara mengunyah, dan gigi merupakan bagian tubuh pertama kali yang berfungsi untuk menghancurkan makanan sebelum mauk ke proses pencernaan.

Kebersihan mulut sangat dibutuhkan karena dari sinilah makanan masuk kedalam tubuh kita, kebersihan mulut dapat terlihat dari dalam mulut serta bau yang sehat. Ini berarti bahwa :
– Gigi bersih dan tidak ada sampah makanan
– Gusi memiliki warna merah muda dan tidak sakit atau tidak berdarah saat menyikat atau flossing.
Bau mulut bukanlah masalah konstan

Jika gusi terluka atau berdarah saat menyikat atau flossing, atau mengalami bau mulut persisten , segeralah pergi ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan karena setiap dari infeksi dari gigi dan gusi menunjukkan adanya masalah .
Kesehatan gigi tidak hanya memberikan tampilan yang baik tetapi juga akan membuatnya terasa nyaman. Kesehatan mulut sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

Perawatan pencegahan harian untuk mencegah sakit gigi dapat mulai dengan rajin gosok gigi, flossing serta menghindari makanan yang dapat menimbulkan kerusakan pada gigi hal ini bertujuan untuk menghindari masalah di kemudian hari, perawatan dengan baik setiap hari akan mengurangi resiko menyakitkan dari sakit gigi hal ini sangat baik untuk dilakukan.

Baca juga:   Memulai Hari Dengan Sarapan Yang Sehat

Cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebersihan mulut :
– Gosok gigi secara menyeluruh , membersihkan celah gigi menggunakan benang gigi dan obat kumur setidaknya dua kali sehari .
– Makan diet seimbang dan membatasi makanan ringan di antara waktu makan
– Fluor Menggunakan produk gigi termasuk pasta gigi
– Gunakan obat kumur fluoride jika dokter gigi menyarankan