Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut

Penyebab%20Dan%20Cara%20Menghilangkan%20Bau%20Mulut Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut Health Tips Kesehatan Karena bau mulut bukan penyakit atau ancaman terhadap kehidupan, banyak orang yang tidak melakukan sesuatu untuk hal itu. Ini juga benar bahwa kita mungkin tidak menyadari bau mulut kita sendiri, dan orang lain terlalu sopan untuk memberitahu bahwa kita memiliki masalah. Hal ini juga cukup memalukan, sehingga orang-orang yang mengakui bahwa mereka memiliki masalah bau mulut dapat menghindari melakukan apapun karena mereka akan malu untuk membicarakannya.

Bau mulut merupakan sedikit dari dilema sosial. Berurusan setiap hari dengan rekan kerja atau orang lain bisa sangat tidak nyaman jika komunikasi kita dengan mereka dalam jarak dekat dan bersifat pribadi.

Seringkali, hal itu dapat dikaitkan dengan diet, mengkonsumsi makanan tertentu atau menderita beberapa jenis gangguan pencernaan. Atau bisa disebabkan oleh masalah kesehatan yang bahkan tidak ada hubungannya dengan mulut. Aneh mungkin tampaknya, masalah dengan hati, ginjal dan usus dapat menjadi penyebab bau mulut. Refluks asam dan gejala diabetes gula dapat mencakup halitosis juga.

Menyingkirkan bau mulut dimulai dengan mencari tahu apa yang menyebabkan itu. Tempat pertama adalah mengunjungi dokter gigi, yang akan memeriksa gigi dan bagian dalam mulut untuk tanda-tanda infeksi, kerusakan gigi, penyakit gusi dan sariawan. Jika tidak ada masalah yang ditemukan, maka kita sebaiknya berkonsultasi dengan dokter yang akan menyelidiki penyebab lain dari bau mulut. Mereka mengerti fisiologi yang menciptakan kondisi, berbagai penyebab, dan dapat merekomendasikan pengobatan untuk bau mulut yang dokter gigi mungkin tidak temukan.

Baca juga:   Menghilangkan Kantung Mata, Keriput, dan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Ada pengobatan medis, pengobatan rumahan dan obat naturopati untuk bau mulut. Beberapa obat dapat menghilangkan bau mulut, termasuk makanan tertentu, atau mengubah pola diet.

The%20Smell%20Of%20The%20Mouth%20And%20Its%20Cause Penyebab Dan Cara Menghilangkan Bau Mulut Health Tips Kesehatan

Beberapa orang yakin dapat menyembuhkan bau mulut dengan obat maag, yang lain bersikeras bahwa berkumur dengan larutan garam dan air bekerja untuk mereka. Beberapa telah merekomendasikan mengkonsumsi vitamin atau makanan yang mengandung zinc sebagai pengobatan untuk bau mulut, orang lain telah menyarankan irigasi kolon untuk detoksifikasi usus.

Tetapi ada orang-orang yang menderita bau mulut karena mereka memiliki masalah sinus, radang amandel atau tenggorokan atau keluhan hidung. Berkat debit berlebihan di bagian belakang tenggorokan, bau mulut dapat menjadi kronis. Dalam kasus ini, operasi mungkin direkomendasikan untuk meringankan kondisi yang lebih parah, yang pada gilirannya akan menyebabkan bau mulut.

Demikian pula jika ada masalah di mulut seperti penyakit gusi, memotong gigi bungsu, gigi berlubang, gigi membusuk atau penumpukan plak, bau mulut akan menjadi masalah. Bahkan memiliki kawat gigi atau peralatan lainnya yang dipasang pada gigi dapat menjadi penyebab bau mulut karena gigi tidak dapat dibersihkan dengan mudah.

Umumnya kita semua tidak suka bau mulut. Daripada mengabaikannya, lebih baik melakukan sesuatu tentang hal itu, karena orang-orang di sekitar kita yang kita cintai dan yang mencintai kita, tentu tidak bisa begitu saja mengabaikan hal itu.

 

 

Baca juga:   Tips Posisi Tidur yang Baik untuk Tubuh dan Kesehatan

 Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Sikat gigi minim 3x sehari.

2.Campuran jeruk nipis dan madu,

Jaruk nipis dan madu memliki kandungan yang dapat menghilangkan bakteri dalam mulut. Caranya cukup sederhana yaitu dengan mencampur air perasan jeruk nipis dan madu untuk mengurangi rasa asamnya.

Campuran kedua bahan tadi diminum secara rutin setiap harinya.

3.Air daun sirih,

Daun sirih yang direbus ternyata ampuh untuk mengatasi bau mulut. Caranya yaitu dengan meremas beberapa lembar daun sirih yang masih segar, selanjutnya direbus sambai getahnya keluar.

Air rebusan tadi bisa digunakan untuk berkumur secara rutin. Daun sirih diyakini memiliki khasiat sebagai anti-septik untuk membunuh kuman-kuman di dalam mulut.

4.Mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan yang ampuh untuk mengatasi bau mulut adalah buah yang kaya akan air dan vitamin C.

Contohnya adalah jambu, apel dan lain-lain. Selain buah-buahan tersebut, buah yang banyak mengandung serat juga sangat dianjurkan karena juga sangat bermanfaat untuk membersihkan gigi.

5.Mengunyah permen mint

Cara yang paling mudah yang bisa dilakukan setiap saat adalah mengkonsumsi permen mint. Perment mint dapat menyegarkan nafas sehingga bau mulut pun akan hilang.

Namun, khasiat penghilang bau mulutnya juga hanya bekerja selama bau mint masih tersisa di mulut anda, bukan untuk mengobati.

Bagaimana dengan cara menghilangkan bau mulut secara alami di atas? Semoga permasalahan bau mulut bisa teratasi dan orang tidak perlu menghindari kita karena masalah bau mulut.