Bahaya Tidur Mendengkur

Bahaya%20Tidur%20Mendengkur Bahaya Tidur Mendengkur Health Life LifeStyle Man Tips Kesehatan Woman

Tidur adalah aktivitas yang kita semua dapat nikmati. Sayangnya, hal itu tidak terjadi bagi kebanyakan dari kita. Banyak orang mengalami stress saat ini, dan kebanyakan melakukan kegiatan yang tidak mencerminkan gaya hidup sehat. Alkohol, dan makan berlebihan adalah semua penyebab tubuh tidak sehat. Ini biasanya menjadi penyebab serangan jantung, tekanan darah tinggi, stroke dan kanker. Tapi unsur-unsur yang sama juga memposisikan tubuh dalam keadaan gangguan lain yaitu mendengkur.

Mendengkur dapat menjadi sesuatu dialami kebanyakan dari kita. Biasanya ada satu orang dalam keluarga yang mendengkur, dan karena ini relatif telah melampaui tahun-tahun hidupnya serta dianggap kebiasaan, jadi tidak membuat mendengkur mengancam kehidupan. Padahal sebenarnya, itu bahaya karena mendengkur seperti ular, yang bekerja pada mangsanya diam-diam, yang ketika menyerang bisa berakibat fatal atau terlalu terlambat untuk korban.

Biasanya penyakit ini disebut Sleep Apnea. Berbahaya untuk korban karena seseorang yang menderita itu cenderung berhenti bernapas di beberapa detik selama tidur. Hal ini terkait dengan mendengkur karena suara keras yang dihasilkan oleh korban saat tidur. Jika mendengkur juga sebaiknya memeriksa kepada dokter spesialis ketika cenderung tertidur atau merasa mengantuk di siang hari. Karena jenis gangguan ini menyebabkan seseorang untuk berhenti dari bernafas untuk durasi yang mengkhawatirkan sampai satu menit.

Apa lagi bahaya dari Sleep Apnea? Ini menciptakan ketidaknyamanan ganda untuk pasangan kita saat tidur. Bukan hanya karena itu benar-benar berisik, tapi karena juga menghalangi seseorang dari tidur yang nyenyak. Ketika seseorang menderita penyakit ini, terutama ketika kantuk di siang hari tidak dapat ditahan, sebaiknya segera ke dokter. Ini sebaiknya tidak diabaikan karena kurang tidur juga menyebabkan stress dan pada gilirannya, membuat tubuh merasa lelah.

Baca juga:   Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami