Motivasi Belajar dari Busur dan Panah

SHARE:

Di suatu hari di sore , sanga raja beserta rombongna pemburunya melakaukan perjalanan pulang menu...


Di suatu hari di sore , sanga raja beserta rombongna pemburunya melakaukan perjalanan pulang menuju istana kerajaan. Sial bagi sang raj yang tidak mendapatkan satupun tangkpana buruna pada hari itu. Hal ini seolah-olah alat perburuannya berupa anak panah dan busur tidak mau bekerja sama dengan sang raja.
Selang beberapa waktu tibalah sang raja di pinggir hutan, raja memutuskan beristirahat sejenak di rumah kayu milik seorang pemburu yang terkenal karena keahlian memanah dengan buur dan anak panahnya. Dengan tergopoh-gopoh, si pemburu menyambut kedatangan raja beserta rombongannya.
Setelah berbincang ngalor-ngidul dengna sang raja, tiba-tiba si pemburu berkata, "Maaf baginda, sepertinya baginda sedang jengkel dan merasa tidak nyaman. Adapakah gerangan? Apakah hasil buruan hari ini tidak memuaskan bagi sang paduka?"
Sang raja tidak menjawab pertanyaan dari si pemburua tapi segera berdiri dan beranjak menghampiri sebuah busur tanpa tali yang tergeletak di sudut ruangan. "Hai Pemburu,apa yang kau lakukan dengan buurmua? kenapa busurmu tidak terpasang talinya? Apakah engkau sudah tidak menggunakan untuk memanah?" tanya sang raja dengan nada heran dan terkejut.
"Bukan begitu baginda, tali busur memang sengaja hamba lepas agar busur itu bisa ‘istirahat'. Jadi, ketika talinya hamba pasang kembali, busur itu tetap lentur untuk melontarkan anak panahnya. Karena berdasarkan pengalaman hamba, tali busur yang tegang terus menerus, tidak akan bisa dipakai untuk memanah secara optimal".
"Wah, hebat sekali pengetahuanmu! Ternyata itu rahasia kehebatan memanahmu selama ini ya," kata baginda.
"Memang, kami turun temurun adalah pemburu. Dan pelajaran seperti ini sudah ada sejak dari dulu. Untuk memaksimalkan alat berburu, kebiasaan seperti itulah yang harus hamba lakukan. Mohon maaf baginda, masih ada pelajaran lainnya yang tidak kalah penting yang biasa kami lakukan."
"Apa itu?" tanya baginda penasaran.
"Menjaga pikiran. Karena sehebat apapun busur dan anak panahnya, bila pikiran kita tidak fokus, perasaan kita tidak seirama dengan tangan, anak panah dan busur, maka hasilnya juga tidak akan maksimal untuk bisa mencapai sasaran buruan yang kita inginkan".
Mendengar penjelasan si pemburu, tampak sang raja terkesima untuk beberapa saat. Tiba-tiba tawa sang raja memenuhi ruangan. "Terima kasih sobat. Terima kasih. Hari ini rajamu mendapat pelajaran yang sangat berharga dari seorang pemburu yang hebat."
Setelah cukup beristirahat, raja pun berpamitan pulang dengan perasaan gembira. Dan timbul keyakinan, lain kali pasti akan berhasil lebih baik.
--------

pelajaran yang di dapat dari cerita di atas adalah:


Keahlian untuk mengatur ritme irama dalam bekerja dan istirahat sangat di butuhkan terutama kemampuan untuk focus dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Jika sudah bisa memggunakan dua kemampuan tadi, maka kita akan menjadi manusia yang efektif dalam menggeluti usaha dan pastinay akan mendapatkan hasil yang maksimal

COMMENTS

Cloud Hosting Indonesia Murah Dewaweb
Name

Andrie Wongso,1,Aplikasi,2,Blacberry,23,Cerita Inspirasi,1,Cerita Misteri,3,CURHANTANKU,11,Elex Yo Ben,8,Event Music,7,Featured,11,Free Download,23,Gambar Motivasi,1,Gosip artis,5,Hari Raya islam 2017,2,idul fitri 1438H,1,Indie Band,5,Info Band,3,INFO MUSIK,5,Informatika,2,islami,5,Jakarta Rock Parade,3,Jangan Berhenti Bergerak,12,kartu ucapan lebaran,3,Kata Bijak,11,kata bijak islam,4,kata bijak kehidupan,14,kata bijak mario teguh,1,kata bijak motivasi,11,kata bijak semangat,6,kata bijak semangat kerja,2,kata bijak waktu,1,Kata Inspirasi,9,kata kata mutiara,6,kata maaf bulan ramadhan untuk teman,1,Kata Motivasi,11,kata motivasi diri,9,Kata Mutiara,5,kata mutiara puasa,2,kata ucapan,2,Kata-Kata Motivasi,13,kata-kata motivasi diri,4,Kisah Inspiratif,40,LIRIK LAGU,1,Malware,1,manajemen diri,2,Mario Teguh,1,Motivasi,38,motivasi belajar,1,Motivasi dan Inspirasi,4,Motivasi Diri,11,motivasi diri sendiri,2,motivasi kerja,1,Music Recording,1,NEWS,8,persahabatan,1,Puasa Ramadhan,2,Ransomware,4,renungan,1,Rifart,1,sms bahasa jawa,1,Soundrenaline,3,Tips dan Trik,13,Tips Facebook,4,Tokoh,1,Twitter,1,ucapan lebaran,2,Underground,1,UrbanQuotes,10,Video Motivasi,8,virus,2,VLog,23,Wannacry,3,WannaCrypt,1,
ltr
item
Urbanoir: Motivasi Belajar dari Busur dan Panah
Motivasi Belajar dari Busur dan Panah
http://4.bp.blogspot.com/-dDkTAg2Xzeo/UmYHKCf7NdI/AAAAAAAABkA/SRrKcTtMtXc/s320/cerita-motivasi-dari-busur-dan-panah.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-dDkTAg2Xzeo/UmYHKCf7NdI/AAAAAAAABkA/SRrKcTtMtXc/s72-c/cerita-motivasi-dari-busur-dan-panah.jpg
Urbanoir
http://www.urbanoir.net/2013/11/motivasi-belajar-dari-busur-dan-panah.html
http://www.urbanoir.net/
http://www.urbanoir.net/
http://www.urbanoir.net/2013/11/motivasi-belajar-dari-busur-dan-panah.html
true
5017267657891880546
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy