Kisah Keistimewaan Sebuah Pensil - Belajaran Tentang Makna Kehidupan

SHARE:

Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis sebuah surat. "Nenek lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau te...

Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis sebuah surat.

"Nenek lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau tentang aku?"

Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek berhenti menulis dan berkata kepada cucunya,
"Sebenarnya nenek sedang menulis tentang kamu, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitu pensil yang nenek pakai".

"Nenek harap kamu bakal seperti pensil ini ketika kamu besar nanti" ujar si nenek lagi.

Mendengar jawab ini, si cucu kemudian melihat pensilnya dan bertanya kembali kepada si nenek ketika dia melihat tidak ada yang istimewa dari pensil yang nenek pakai.

"Tapi nek sepertinya pensil itu sama saja dengan pensil yang lainnya." Ujar si cucu

Si nenek kemudian menjawab, "Itu semua tergantung bagaimana kamu melihat pensil ini."
"Pensil ini mempunyai 5 kualitas yang bisa membuatmu selalu tenang dalam menjalani hidup, kalau kamu selalu memegang prinsip-prinsip itu di dalam hidup ini."

Si nenek kemudian menjelaskan 5 kualitas dari sebuah pensil.

"Kualitas pertama, pensil mengingatkan kamu kalo kamu bisa berbuat hal yang hebat dalam hidup ini. Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kamu jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkah kamu dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya" .

"Kualitas kedua, dalam proses menulis, nenek kadang beberapa kali harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil nenek. Rautan ini pasti akan membuat si pensil menderita. Tapi setelah proses meraut selesai, si pensil akan mendapatkan ketajamannya kembali. Begitu juga dengan kamu, dalam hidup ini kamu harus berani menerima penderitaan dan kesusahan, karena merekalah yang akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik".

"Kualitas ketiga, pensil selalu memberikan kita kesempatan untuk mempergunakan penghapus, untuk memperbaiki kata-kata yang salah. Oleh karena itu memperbaiki kesalahan kita dalam hidup ini, bukanlah hal yang jelek. Itu bisa membantu kita untuk tetap berada pada jalan yang benar".

"Kualitas keempat, bagian yang paling penting dari sebuah pensil bukanlah bagian luarnya, melainkan arang yang ada di dalam sebuah pensil. Oleh sebab itu, selalulah hati-hati dan menyadari hal-hal di dalam dirimu".

"Kualitas kelima, adalah sebuah pensil selalu meninggalkan tanda/goresan. Seperti juga kamu, kamu harus sadar kalau apapun yang kamu perbuat dalam hidup ini akan meninggalkan kesan. Oleh karena itu selalulah hati-hati dan sadar terhadap semua tindakan"

Sumber http://www.ceritaciijail.com/2013/04/Kisah-Keistimewaan-Sebuah-Pensil.html#ixzz2jet6cn8Y

COMMENTS

Cloud Hosting Indonesia Murah Dewaweb
Name

Andrie Wongso,1,Aplikasi,2,Blacberry,23,Cerita Inspirasi,1,Cerita Misteri,3,CURHANTANKU,11,Elex Yo Ben,8,Event Music,7,Featured,11,Free Download,23,Gambar Motivasi,1,Gosip artis,5,Hari Raya islam 2017,2,idul fitri 1438H,1,Indie Band,5,Info Band,3,INFO MUSIK,5,Informatika,2,islami,5,Jakarta Rock Parade,3,Jangan Berhenti Bergerak,12,kartu ucapan lebaran,3,Kata Bijak,11,kata bijak islam,4,kata bijak kehidupan,14,kata bijak mario teguh,1,kata bijak motivasi,11,kata bijak semangat,6,kata bijak semangat kerja,2,kata bijak waktu,1,Kata Inspirasi,9,kata kata mutiara,6,kata maaf bulan ramadhan untuk teman,1,Kata Motivasi,11,kata motivasi diri,9,Kata Mutiara,5,kata mutiara puasa,2,kata ucapan,2,Kata-Kata Motivasi,13,kata-kata motivasi diri,4,Kisah Inspiratif,40,LIRIK LAGU,1,Malware,1,manajemen diri,2,Mario Teguh,1,Motivasi,38,motivasi belajar,1,Motivasi dan Inspirasi,4,Motivasi Diri,11,motivasi diri sendiri,2,motivasi kerja,1,Music Recording,1,NEWS,8,persahabatan,1,Puasa Ramadhan,2,Ransomware,4,renungan,1,Rifart,1,sms bahasa jawa,1,Soundrenaline,3,Tips dan Trik,13,Tips Facebook,4,Tokoh,1,Twitter,1,ucapan lebaran,2,Underground,1,UrbanQuotes,10,Video Motivasi,8,virus,2,VLog,23,Wannacry,3,WannaCrypt,1,
ltr
item
Urbanoir: Kisah Keistimewaan Sebuah Pensil - Belajaran Tentang Makna Kehidupan
Kisah Keistimewaan Sebuah Pensil - Belajaran Tentang Makna Kehidupan
http://1.bp.blogspot.com/-wdLpKAnhYOE/UWHiUePOLZI/AAAAAAAAB6A/m2Y5lRO_UHg/s400/pencil.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-wdLpKAnhYOE/UWHiUePOLZI/AAAAAAAAB6A/m2Y5lRO_UHg/s72-c/pencil.jpg
Urbanoir
http://www.urbanoir.net/2013/11/kisah-keistimewaan-sebuah-pensil.html
http://www.urbanoir.net/
http://www.urbanoir.net/
http://www.urbanoir.net/2013/11/kisah-keistimewaan-sebuah-pensil.html
true
5017267657891880546
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy