Kisah Inspiratif - kisah Bunga Mawar dan Pohon Bambu

SHARE:

Di sebuah taman, terdapat taman bunga mawar yang sedang berbunga. Mawar-mawar itu mengeluarkan aroma yang sangat harum. Dengan warna-w...



Kisah Bunga Mawar dan Pohon Bambu
Di sebuah taman, terdapat taman bunga mawar yang sedang berbunga. Mawar-mawar itu mengeluarkan aroma yang sangat harum. Dengan warna-warni yang cantik, banyak orang yang berhenti untuk memuji sang mawar. Tidak sedikit pengunjung taman meluangkan waktu untuk berfoto di depan atau di samping taman mawar. Bunga mawar memang memiliki daya tarik yang menawan, semua orang suka mawar, itulah salah satu lambang cinta.
Sementara itu, di sisi lain taman, ada sekelompok pohon bambu yang tampak membosankan. Dari hari ke hari, bentuk pohon bambu yang begitu saja, tidak ada bunga yang mekar atau aroma wangi yang disukai banyak orang. Tidak ada orang yang memuji pohon bambu. Tidak ada orang yang mau berfoto di samping pohon bambu. Maka tak heran jika pohon bambu selalu cemburu saat melihat taman mawar dikerumuni banyak orang.
“Hai bunga mawar,” ujar sang bambu pada suatu hari. “Tahukah kau, aku selalu ingin sepertimu. Berbunga dengan indah, memiliki aroma yang harum, selalu dipuji cantik dan menjadi saksi cinta manusia yang indah,” lanjut sang bambu dengan nada sedih.
Mawar yang mendengar hal itu tersenyum, “Terima kasih atas pujian dan kejujuranmu, bambu,” ujarnya. “Tapi tahukah kau, aku sebenarnya iri denganmu,”
Sang bambu keheranan, dia tidak tahu apa yang membuat mawar iri dengannya. Tidak ada satupun bagian dari bambu yang lebih indah dari mawar. “Aneh sekali, mengapa kau iri denganku?”
“Tentu saja aku iri denganmu. Coba lihat, kau punya batang yang sangat kuat, saat badai datang, kau tetap bertahan, tidak goyah sedikitpun,” ujar sang mawar. “Sedangkan aku dan teman-temanku, kami sangat rapuh, kena angin sedikit saja, kelopak kami akan lepas, hidup kami sangat singkat,” tambah sang mawar dengan nada sedih.
Bambu baru sadar bahwa dia punya kekuatan. Kekuatan yang dia anggap biasa saja ternyata bisa mengagumkan di mata sang mawar. “Tapi mawar, kamu selalu dicari orang. Kamu selalu menjadi hiasan rumah yang cantik, atau menjadi hiasan rambut para gadis,”
Sang mawar kembali tersenyum, “Kamu benar bambu, aku sering dipakai sebagai hiasan dan dicari orang, tapi tahukah kamu, aku akan layu beberapa hari kemudian, tidak seperti kamu,”
Bambu kembali bingung, “Aku tidak mengerti,”
“Ah bambu..” ujar mawar sambil menggeleng, “Kamu tahu, manusia sering menggunakan dirimu sebagai alat untuk mengalirkan air. Kamu sangat berguna bagi tumbuhan yang lain. Dengan air yang mengalir pada tubuhmu, kamu menghidupkan banyak tanaman,” lanjut sang mawar. “Aku jadi heran, dengan manfaat sebesar itu, seharusnya kamu bahagia, bukan iri padaku,”
Bambu mengangguk, dia baru sadar bahwa selama ini, dia telah bermanfaat untuk tanaman lain. Walaupun pujian itu lebih sering ditujukan untuk mawar, sesungguhnya bambu juga memiliki manfaat yang tidak kalah dengan bunga cantik itu. Sejak percakapan dengan mawar, sang bambu tidak lagi merenungi nasibnya, dia senang mengetahui kekuatan dan manfaat yang bisa diberikan untuk makhluk lain.
Daripada menghabiskan tenaga dengan iri pada orang lain, lebih baik bersyukur atas kemampuan diri sendiri, apalagi jika berguna untuk orang lain.

COMMENTS

Cloud Hosting Indonesia Murah Dewaweb
Name

Andrie Wongso,1,Aplikasi,2,Blacberry,23,Cerita Inspirasi,1,Cerita Misteri,3,CURHANTANKU,11,Elex Yo Ben,8,Event Music,7,Featured,11,Free Download,23,Gambar Motivasi,1,Gosip artis,5,Hari Raya islam 2017,2,idul fitri 1438H,1,Indie Band,5,Info Band,3,INFO MUSIK,5,Informatika,2,islami,5,Jakarta Rock Parade,3,Jangan Berhenti Bergerak,12,kartu ucapan lebaran,3,Kata Bijak,11,kata bijak islam,4,kata bijak kehidupan,14,kata bijak mario teguh,1,kata bijak motivasi,11,kata bijak semangat,6,kata bijak semangat kerja,2,kata bijak waktu,1,Kata Inspirasi,9,kata kata mutiara,6,kata maaf bulan ramadhan untuk teman,1,Kata Motivasi,11,kata motivasi diri,9,Kata Mutiara,5,kata mutiara puasa,2,kata ucapan,2,Kata-Kata Motivasi,13,kata-kata motivasi diri,4,Kisah Inspiratif,40,LIRIK LAGU,1,Malware,1,manajemen diri,2,Mario Teguh,1,Motivasi,38,motivasi belajar,1,Motivasi dan Inspirasi,4,Motivasi Diri,11,motivasi diri sendiri,2,motivasi kerja,1,Music Recording,1,NEWS,8,persahabatan,1,Puasa Ramadhan,2,Ransomware,4,renungan,1,Rifart,1,sms bahasa jawa,1,Soundrenaline,3,Tips dan Trik,13,Tips Facebook,4,Tokoh,1,Twitter,1,ucapan lebaran,2,Underground,1,UrbanQuotes,10,Video Motivasi,8,virus,2,VLog,23,Wannacry,3,WannaCrypt,1,
ltr
item
Urbanoir: Kisah Inspiratif - kisah Bunga Mawar dan Pohon Bambu
Kisah Inspiratif - kisah Bunga Mawar dan Pohon Bambu
http://iphincow.files.wordpress.com/2012/10/kisah-bunga-mawar-dan-pohon-bambu1.jpg?w=450&h=225
Urbanoir
http://www.urbanoir.net/2013/11/kisah-inspiratif-kisah-bunga-mawar-dan.html
http://www.urbanoir.net/
http://www.urbanoir.net/
http://www.urbanoir.net/2013/11/kisah-inspiratif-kisah-bunga-mawar-dan.html
true
5017267657891880546
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy