Kisah Inspiratif-jangan Pernah Meremehkan Orang Lain

SHARE:

Pada suatu hari, seorang anak masuk ke dalam rumah makan yang sangat terkenal dan mahal. Dia masuk seorang diri dan memakai pakaian bi...



Jangan Pernah Meremehkan Orang Lain
Pada suatu hari, seorang anak masuk ke dalam rumah makan yang sangat terkenal dan mahal. Dia masuk seorang diri dan memakai pakaian biasa saja, tidak seperti anak-anak lain yang memakai pakaian yang bagus. Anak itu duduk di salah satu kursi lalu mengangkat tangannya untuk memanggil salah satu pelayan.
Seorang pelayan perempuan menghampiri anak kecil itu lalu memberikan buku menu makanan. Pelayan tersebut agak heran mengapa anak kecil itu berani masuk ke dalam rumah makan yang mahal, padahal dari penampilannya, pelayan itu tidak yakin bahwa sang anak kecil mampu membayar makanan yang ada.
“Berapa harga es krim yang diberi saus strawberry dan cokelat?” tanya sang anak kecil.
Sang pelayan menjawab, “Lima puluh ribu,”
Anak kecil itu memasukkan tangan ke dalam saku celana lalu mengambil beberapa receh dan menghitungnya. Lalu dia kembali bertanya, “Kalau es krim yang tidak diberi saus strawberry dan cokelat?”
Si pelayan mengerutkan kening, “Dua puluh ribu,”
Sekali lagi anak kecil itu mengambil receh dari dalam saku celananya lalu menghitung. “Kalau aku pesan separuh es krim tanpa saus strawberry dan cokelat berapa?”
Kesal dengan kelakuan pembeli kecil itu, pelayan menjawab dengan ketus, “Sepuluh ribu!”
Sang anak lalu tersenyum, “Baiklah aku pesan itu saja, terima kasih!”
Pelayan itu mencatat pesanan lalu menyerahkan pada bagian dapur lalu kembali membawa es krim pesanan. Anak itu tampak gembira dan menikmati es krim yang hanya separuh dengan suka cita. Dia melahap es krim sampai habis. Kemudian sang pelayan kembali datang memberikan nota pembayaran.
“Semua sepuluh ribu bukan?” tanya anak itu lalu membayar es krim pesanannya dengan setumpuk uang receh. Wajah sang pelayan tampak masam karena harus menghitung ulang receh-receh itu. Lalu sang anak mengeluarkan selembar uang lima puluh ribu dari saku celana belakangnya, “dan ini tips untuk Anda!” ujar sang anak sambil menyerahkan selembar uang tersebut untuk si pelayan.
Ada kalanya kita tidak melihat apa yang melekat pada tubuh seseorang saja sebagai penilaian. Bukan hal yang bagus untuk meremehkan seseorang karena melihat penilaian dari luar, Anda tidak akan pernah tahu pada beberapa waktu yang akan datang, seseorang yang Anda remehkan bisa jadi merupakan pengantar rejeki yang tak terduga.

COMMENTS

Cloud Hosting Indonesia Murah Dewaweb
Name

Andrie Wongso,1,Aplikasi,2,Blacberry,23,Cerita Inspirasi,1,Cerita Misteri,3,CURHANTANKU,11,Elex Yo Ben,8,Event Music,7,Featured,11,Free Download,23,Gambar Motivasi,1,Gosip artis,5,Hari Raya islam 2017,2,idul fitri 1438H,1,Indie Band,5,Info Band,3,INFO MUSIK,5,Informatika,2,islami,5,Jakarta Rock Parade,3,Jangan Berhenti Bergerak,12,kartu ucapan lebaran,3,Kata Bijak,11,kata bijak islam,4,kata bijak kehidupan,14,kata bijak mario teguh,1,kata bijak motivasi,11,kata bijak semangat,6,kata bijak semangat kerja,2,kata bijak waktu,1,Kata Inspirasi,9,kata kata mutiara,6,kata maaf bulan ramadhan untuk teman,1,Kata Motivasi,11,kata motivasi diri,9,Kata Mutiara,5,kata mutiara puasa,2,kata ucapan,2,Kata-Kata Motivasi,13,kata-kata motivasi diri,4,Kisah Inspiratif,40,LIRIK LAGU,1,Malware,1,manajemen diri,2,Mario Teguh,1,Motivasi,38,motivasi belajar,1,Motivasi dan Inspirasi,4,Motivasi Diri,11,motivasi diri sendiri,2,motivasi kerja,1,Music Recording,1,NEWS,8,persahabatan,1,Puasa Ramadhan,2,Ransomware,4,renungan,1,Rifart,1,sms bahasa jawa,1,Soundrenaline,3,Tips dan Trik,13,Tips Facebook,4,Tokoh,1,Twitter,1,ucapan lebaran,2,Underground,1,UrbanQuotes,10,Video Motivasi,8,virus,2,VLog,23,Wannacry,3,WannaCrypt,1,
ltr
item
Urbanoir: Kisah Inspiratif-jangan Pernah Meremehkan Orang Lain
Kisah Inspiratif-jangan Pernah Meremehkan Orang Lain
http://iphincow.files.wordpress.com/2012/09/jangan-pernah-meremehkan-orang-lain.jpg?w=450&h=225
Urbanoir
http://www.urbanoir.net/2013/11/kisah-inspiratif-jangan-pernah.html
http://www.urbanoir.net/
http://www.urbanoir.net/
http://www.urbanoir.net/2013/11/kisah-inspiratif-jangan-pernah.html
true
5017267657891880546
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy